Liga Inggris

Pochettino Sebut Harry Kane Mampu Pecahkan Semua Rekor

  • Pelatih Tottenham Hotspur, Mauricio Pochettino, yakin Harry Kane akan memecahkan sejumlah rekor lain di ranah Inggris.
  • Penyerang Timnas Inggris tersebut berhasil baru saja menggeser Teddy Sheringham sebagai pencetak gol terbanyak Tottenham.
Minggu, 14 Januari 2018 14:10 WIB
Penulis: Rafif Rahedian | Editor: Lanjar Wiratri
© Mirror.co.uk
Aksi Harry Kane. Copyright: © Mirror.co.uk
Aksi Harry Kane.

Pelatih Tottenham Hotspur, Mauricio Pochettino, yakin Harry Kane akan memecahkan sejumlah rekor lain di ranah Inggris. Hal itu tak terlepas dari penampilan impresifnya saat membantu kemenangan 4-0 Tottenham atas Everton, Minggu (14/01/18) dini hari WIB.

Penyerang Timnas Inggris tersebut berhasil baru saja menggeser Teddy Sheringham sebagai pencetak gol terbanyak klub asal London Utara tersebut dengan menorehkan 98 gol. Catatan ini juga membuatnya melebihi torehan gol Robbie Keane dan Jermain Defoe.

Sebelumnya, Harry Kane juga memecahkan rekor baru di Liga Primer Inggris dengan melampaui catatan legenda Newcastle United, Alan Shearer. Kane berhasil mencetak 38 gol bersama Tottenham sepanjang tahun 2017.

“Dia sangat berbakat, sangat profesional, saya sangat bahagia, saya mengucapkan selamat kepadanya, dia pantas mendapat pujian. Dengan cara ini dia akan memecahkan semua catatan di Liga Primer dan Inggris. Saya sangat senang, ini fantastis karena dia membantu untuk menang,” ujarnya seperti dikutip dari Soccerway.

Mauricio Pochettino, pelatih Tottenham Hotspur. Copyright: INDOSPORTMauricio Pochettino, pelatih Tottenham Hotspur.

Pochettino menyebutkan bahwa mentalitas yang dimiliki Kane mampu membuatnya mencatatkan rekor baru bagi sejarah Tottenham maupun sepakbola Inggris. Pasalnya, menurut Pochettino, Kane mau mengembangkan permainannya demi tim.

“Dia bisa melakukan segalanya karena mentalitas dan profesionalitasnya. Ia bisa meraih apa pun yang ia harapkan dan inginkan. Sangat luar biasa caranya untuk bekerja dan kemauannya. Ia selalu berpikir untuk mencoba berkembang, berkembang, berkembang, mencetak gol, dan berkembang demi tim,” lanjutnya.

Harry Kane dan Mauricio Pochettino. Copyright: INDOSPORTHarry Kane dan Mauricio Pochettino.

Beberapa pecinta sepakbola pun menilai bahwa Kane bisa melewati rekor top skorer sepanjang masa Tottenham milik Jimmy Greaves, yang telah mencatatkan 266 gol. Namun, Pochettino menilai bahwa masih sangat jauh bagi Kane untuk menyentuh rekor Greaves tersebut.