Liga Indonesia

Gara-gara Sikap Tak Terpuji Oknum Penonton, Seisi Stadion GBK Dibuat Heboh

  • Beberapa penonton melakukan tindakan tidak terpuji saat berada di atas tribun.
  • Penonton tak bertanggung jawab itu meletakkan kaki di atas kursi stadion.
Minggu, 14 Januari 2018 19:45 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor:
© Petrus Manus Da'Yerimon/Indosport.com
Suasana di dalam Stadion Gelora Bung Karno Copyright: © Petrus Manus Da'Yerimon/Indosport.com
Suasana di dalam Stadion Gelora Bung Karno

Pertandingan uji coba internasional antara Timnas Indonesia vs Islandia sudah dimulai di Stadion Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Jakarta. Akan tetapi, sebelum laga dua tim beda benua itu dimulai, seisi stadion dibuat heboh oleh ulah buruk beberapa penonton yang tidak patut ditiru.

Hal itu dipicu oleh ulah beberapa oknum penonton yang tidak mengikuti aturan atau arahan dari panitia pelaksana terkait dalam menjaga fasilitas di dalam Stadion GBK. Oknum tidak bertanggung jawab tersebut beberapa kali tertangkap kamera mengangkat kaki, meletakan kaki di atas kursi, dan duduk layaknya di rumah sendiri. 

Setiap kali oknum tersebut tersorot kamera maka penonton yang ada di dalam stadion spontan dan kompak berteriak 'huuuuuu', untuk menyadarkan penonton yang nakal. Sayangnya, meski beberapa kali tersorot kamera, tetap saja ada oknum nakal yang meletakkan kaki di atas kursi.

Tindakan oknum suporter tersebut tentu saja tidak dibenarkan. Lantaran hal itu bisa saja mengakibatkan kerusakan pada fasilitas Stadion GBK, terutama kursi. Padahal renovasi Stadion GBK sudah menghabiskan dana yang tidak sedikit untuk persiapan Asian Games 2018.

© Zainal Hasan/INDOSPORT
Antrean suporter untuk masuk ke SUGBK jelang laga Timnas Indonesia vs Islandia. Copyright: Zainal Hasan/INDOSPORTAntrean suporter untuk masuk ke SUGBK jelang laga Timnas Indonesia vs Islandia.

Tindakan suporter tak bertanggung jawab di Stadion GBK kali ini mengingatkan sejenak pada kejadian di Stadion Bukit Jalil, Malaysia, Sabtu (13/01/18). Di mana sejumlah penonton dari Indonesia tepatnya suporter Persija, Jakmania tertangkap kamera menginjak bangku stadion kebanggaan warga Malaysia itu.