Liga Indonesia

Alami Cedera Hamstring, Saddil Ramdani Istirahat Satu Pekan

Senin, 15 Januari 2018 16:28 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Lanjar Wiratri
© PSSI
Saddil Ramdani (kiri) mengontrol bola dari pemain Malaysia. Copyright: © PSSI
Saddil Ramdani (kiri) mengontrol bola dari pemain Malaysia.

Dokter Timnas Indonesia, Syarif Alwi baru-baru ini menjelaskan jika winger lincah, Saddil Ramdani saat harus absen latihan selama sepekan ke depan. Hal itu dikarenakan pemain Persela Lamongan itu mengalami cedera hamstring pada paha kirinya, sehingga tak masuk skuat kala Indonesia kalah dari Islandia, Minggu (14/01/17).  

"Iya, Saddil kemarin tidak ikut main, dia cedera. Ada rasa sakit di paha kanannya, hamstring ringan saja. Paling dia harus istirahat selama satu minggu ini," ucap Syarif Alwi.

© Internet
Syarif Alwi Copyright: InternetSyarif Alwi

Akibat cedera tersebut, Saddil juga hanya menjalani latihan ringan bersama fisioterapis Timnas pada siang tadi. Ia hanya diajak berjalan perlahan memutari lapangan dan tak turut dalam sesi game singkat. Untuk itu usai latihan, pemain 18 tahun itu berharap masyarakat dan pencinta sepakbola mendoakannya agar cepat pulih dan merumput kembali. 

"Saya dalam proses pemulihan sekarang, cedera otot paha. Doakan saya supaya cepat sembuh sehingga dapat kembali merumput lagi,” ujar Saddil usai latihan.

Rupanya cedera tersebut didapatkan Saddil saat menjalani latihan perdana Jumat (12/01/18) di Lapangan ABC, Senayan, sebelum Timnas Indonesia melawan Islandia. Meksi demikian, pemain bernomor punggung 17 itu tidak serta merta dipulangkan ke klub, ia akan terus bersama rekan-rekannya di Timnas sambil menjalani terapi untuk pemulihan.

© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Eksekusi penalti yang dilakukan Saddil Ramdani (kanan) gagal berbuah gol. Copyright: Herry Ibrahim/INDOSPORTEksekusi penalti yang dilakukan Saddil Ramdani (kanan) gagal berbuah gol.