Bola Internasional

Egy Maulana Vikri Bakal Satu Tim dengan Bintang Arsenal di Saint-Etienne

Senin, 15 Januari 2018 23:00 WIB
Editor: Matheus Elmerio Giovanni
 Copyright:

Bintang Arsenal, Mathieu Debuchy dikabarkan akan segera berkarir di negara kelahirannya, Prancis. Klub yang dikabarkan siap menampung pemain berusia 32 tahun itu adalah Saint-Etienne secara permanen pada bulan Januari ini.

Pemain yang bermain di pos bek kanan ini memang kesulitan untuk menembus skuat utama Arsenal dengan keberadaan Hector Bellerin di sana. Bellerin memang kerap menjadi pilihan pertama Arsene Wenger dalam dua musim terakhir.

Menurut salah satu media besar Prancis, Telefoot, mengklaim Debuchy siap untuk mengakhiri masa suramnya di Emirates Stadium dan kembali lagi ke Ligue 1. Pemain yang didatangkan Arsenal dari Newcastle United pada 2014 silam itu memang mengawali karir profesional bersama Lille sejak tahun 2003 sampai 2013.

© Getty Images
Caption Copyright: Getty ImagesMathieu Debuchy

Debuchy sendiri bulan lalu mengakui dirinya sangat ingin meninggalkan Arsenal di bursa transfer musim dingin. Pada kesempatan tersebut, Debuchy menyatakan bahwa dirinya siap pergi jika mendapat tawaran yang bagus di bursa transfer ini.

"Saya ingin pindah, untuk mencari tantangan baru di bulan Januari. Saya akan menunggu jika ada tawaran yang bagus di bursa transfer. Saya terbuka untuk klub mana saja," ucap Debuchy kepada RMC Sport.

© Istimewa
Media Prancis bocorkan klub Egy Maulana Vikri di Eropa. Copyright: IstimewaMedia Prancis bocorkan klub Egy Maulana Vikri di Eropa.

Dengan ketersediaan Debuchy untuk pindah ditambah ketertarikan Saint-Etienne, besar kemungkinan sang pemain akan kembali pulang ke Prancis dalam waktu dekat ini. Hal tersebut bisa membuat dirinya akan satu tim dengan bintang muda sepakbola Indonesia, Egy Maulana Vikri.

Baru-baru ini, Saint-Etienne diberitakan tertarik mendatangkan pemain kelahiran Medan itu. Bahkan salah satu media ternama Prancis, Foot01.com, telah menuliskan judul 'AS Saint-Etienne Sedang Menunggu Messi Baru di Bursa Transfer' dalam bahasa Prancis.

253