Liga Indonesia

Evan Dimas Angkat Bicara Terkait Fasilitas Mewah di Selangor FA

Senin, 15 Januari 2018 20:53 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Lanjar Wiratri
© Evan Dimas for JawaPos
Ilham Udin dan Evan Dimas. Copyright: © Evan Dimas for JawaPos
Ilham Udin dan Evan Dimas.

Gelandang Timnas Indonesia, Evan Dimas, saat ini tengah mengikuti pemusatan latihan. Karenanya dalam satu kesempatan usai latihan, Senin (15/01/18) siang, dirinya kemudian sedikit berbagi cerita mengenai klub barunya, Selangor FA.

Evan mengatakan ia menerima sejumlah fasilitas mewah yang jauh berbeda dengan apa yang ia alami di Liga Indonesia. Pemain 22 tahun menjelaskan jika apa yang diterimanya saat ini adalah hal yang wajar karena berstatus pemain asing. Hal itu sama dengan apa yang dialami oleh pemain asing yang bermain untuk klub di Indonesia.

"Ya tentu saja berbeda dengan apa yang saya dapatkan di Indonesia, namun saya rasa itu hal yang wajar saja. Karena kan disana kita juga dianggap pemain asing jadi dapat fasilitas apartemen dan sebaginya, seperti halnya pemain asing di Liga Indonesia," tutur Evan Dimas.

© goalZulhilmi Zainal
Ilham Udin dan Evan Dimas. Copyright: goalZulhilmi ZainalIlham Udin dan Evan Dimas.

Fasilitas mewah yang didapat Evan Dimas di Selangor FA adalah mobil, apartemen, hingga asuransi kesehatan maupun keselamatan kerja. Selain itu, dirinya juga dilaporkan mendapat bayaran cukup tinggi, mencapai miliaran rupiah mengingat harga Evan yang sudah menembus 100 ribu Euro atau diatas Rp1,5 miliar berdasarkan catatan laman Transfermarkt. 

Sementara itu, mengenai sambutan dan adaptasi di tim Selangor FA, Evan Dimas mengatakan ia tidak mengalami masalah. Ia dan rekannya, Ilham Udin Armyn disebut cukup enjoy dengan klub berjuluk The Reds Giant itu.

"Alhamdulillah di sana teman-teman saya menyambut dengan baik. Ya saya enjoy di sana, yang lainnya tanya ke PSSI saja," ujarnya saat disinggung mengenai hubungan klub dengan PSSI terkait jadwal Timnas.

Sebagai informasi, setelah menjalani laga uji coba melawan Timnas Islandia, Minggu (14/01/18), Evan Dimas tak langsung kembali ke Selangor FA. Ia masih akan tetap bersama Skuat Garuda hingga seminggu ke depan untuk menjalani pemusatan latihan di Jakarta.

232