Bola Internasional

Hasil Lengkap Liga Elite Eropa: Barca Comeback, Rekor Man City Terhenti

Senin, 15 Januari 2018 07:04 WIB
Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Getty Images
Ilkay Gundogan, Roberto Firmino, dan  Alex Oxlade-Chamberlain sedang berubeut bola. Copyright: © Getty Images
Ilkay Gundogan, Roberto Firmino, dan Alex Oxlade-Chamberlain sedang berubeut bola.

Sejak Minggu (14/01/18) malam hingga Senin (15/01/18) dini hari, sejumlah klub-klub elite Eropa telah menyelaikan rangkaian liga dosmetiknya, mulai dari Liga Primer Inggris, Ligue 1 Prancis, La Liga Spanyol, dan Bundesliga Jerman.

Dari Liga Primer Inggris, rekor 22 laga tanpa kekalahan mereka akhirnya harus berakhir. Bertandang ke Anfield, pasukan Pep Guardiola harus mengakui keunggulan tipis Liverpool yang meraih kemenangan dengan skor 4-3.

© INDOSPORT
Sadio Mane melakukan selebrasi usai berhasil mencetak gol ke gawang Manchester City. Copyright: INDOSPORTSadio Mane melakukan selebrasi usai berhasil mencetak gol ke gawang Manchester City.

Dalam laga tersebut, Liverpool sempat unggul 3-1 berkat gol yang dicetak Oxlade-Chamberlain, Roberto Firmino, Sadio Mae, dan Mohamed Salah. Man City sempat nyaris menyamakan kedudukan setelah Bernardo Silva dan Ilkay Gundogan mencetak gol di menit-menit akhir. Namun, pada kenyataanya Liverpool tetap keluar sebagai pemenang.

© INDOSPORT
Luis Suares merayakan golnya bersama teman-temannya Copyright: INDOSPORTLuis Suares merayakan golnya bersama teman-temannya.

Beralih ke Spanyol, Barcelona berhasil melanjutkan rekor kemenangan beruntun mereka di kancah La Liga. Berstatus tim tamu melawan Real Sociedad, Blaugrana sempat tertinggal dua gol lebih dulu.

Beruntung dua gol Luis Suarez dan masing-masing satu gol dari Paulinho dan Lionel Messi berhasil membuat kedudukan berbalik dan Barcelona sukses keluar sebagai pemenang dengan skor 4-2.

Berikut hasil lengkap pertandingan Liga-liga elite Eropa yang telah dirangkum INDOSPORT. 

Liga Primer Inggris

AFC Bournemouth 2 - 1 Arsenal
Liverpool 4 - 3 Manchester City

La Liga Spanyol

Levante 0 - 1 Celta Vigo
Alaves 1 - 0 Sevilla
Espanyol 1 - 1 Athletic Bilbao
Real Sociedad 2 - 4 Barcelona

Ligue 1 Prancis

Saint-Etienne 2 - 0 Toulouse
Lyon 1 - 1 Angers
Nantes 0 - 1 Paris Saint-Germain

Bundesliga Jerman

FC Cologne 2 - 1 Borussia Moenchengladbach
Borussia Dortmund 0 - 0 Wolfsburg

13