Liga Indonesia

Igbonefo Absen Bela Persib di Laga Pembuka Piala Presiden 2018

  • Persib tidak akan diperkuat tiga pemain andalannya, termasuk stopper barunya, Victor Igbonefo di pertandingan perdana Piala Presiden 2018.
  • Meski begitu, pelatih Persib sudah mempersiapkan pemain untuk memggantikan ketiganya.
  • Gomez berharap dipertandingan kedua komposisi tim sudah komplet.
Senin, 15 Januari 2018 18:46 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Lanjar Wiratri
© Arif Rahman/INDOSPORT
Victor Igbonefo, pemain anyar Persib Bandung Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Victor Igbonefo, pemain anyar Persib Bandung

Persib Bandung dipastikan tidak akan diperkuat Victor Igbonefo pada pertandingan pembuka turnamen pramusim Piala Presiden 2018. Menghadapi Sriwijaya FC di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, pada Selasa (16/01/2018), bek naturalisasi itu bakal absen.

Menurut pelatih Persib, Roberto Carlos Mario Gomez, Igbonefo tidak akan diturunkan karena baru selesai memperkuat Timnas Indonesia menghadapi Islandia pada laga uji coba di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta, Minggu (14/01/2018).

© Arif Rahman/INDOSPORT
Victor Igbonefo, pemain anyar Persib Bandung Copyright: Arif Rahman/INDOSPORTVictor Igbonefo, pemain anyar Persib Bandung

Selain Victor Igbonefo, dua pemain muda Persib yakni Henhen Herdiana dan Febri Hariyadi juga dipastikan tidak akan tampil pada pertandingan perdana Piala Presiden 2018. Karena, keduanya selain baru membela Timnas senior, akan langsung mengikuti pemusatan latihan bersama Timnas U-23.

Absennya Igbonefo di tim Maung Bandung, tidak membuat Gomez khawatir, pasalnya Persib masih memiliki dua stopper andal yakni Achmad Jufriyanto (Jupe) dan Bojan Malisic.

"Besok kita akan bermain dengan Jupe dan Bojan (di lini belakang). Mereka akan bekerja bersama besok dan Victor tidak akan (main). Victor dan pemain lain yang kemarin gabung dengan tim nasional tidak akan main, mungkin untuk game berikutnya. Saya sudah katakan turnamen ini penting buat kami," ujar Gomez di Hotel Grand Tjokro, Jalan Cihamplas, Kota Bandung, Senin (15/01/2018).

© Arif Rahman/INDOSPORT
Pelatih Persib Bandung, Roberto Carlos Mario Gomez. Copyright: Arif Rahman/INDOSPORTPelatih Persib Bandung, Roberto Carlos Mario Gomez.

Pelatih yang mengantarkan Johor Darul Ta'zim meraih gelar juara Piala AFC 2015 ini berharap, semua pemainnya bisa komplit pada pertandingan selanjutnya menghadapi PSMS Medan, Minggu (21/01/2018). 

"Mereka tidak ikut besok, karena tidak ada di sini, belum pasti buat formasi kita ya karena mereka cuma sebentar latihan sama kita, seperti Victor juga tidak masuk di tim. Tapi mudah-mudahan nanti di pertandingan berikutnya semua bisa kumpul mulai kerja untuk tim, tapi untuk besok mereka tidak main," tutupnya. ‎