Liga Indonesia

Belum Usai Penderitaan, Persipura Siap Ditinggal Satu Pemain Lagi?

Senin, 15 Januari 2018 14:26 WIB
Penulis: Annisa Hardjanti | Editor: Ardini Maharani Dwi Setyarini
© FERRY SETIAWAN/BOLASPORT.COM
Marinus Wanewar merayakan gol Timnas Indonesia ke gawang Timor Leste. Copyright: © FERRY SETIAWAN/BOLASPORT.COM
Marinus Wanewar merayakan gol Timnas Indonesia ke gawang Timor Leste.

Hengkangnya para pemain Persipura nampaknya belum juga berhenti, usai kelima bintang mereka, Nelson Alom, Ferinando Pahabol, Ruben Sanadi, Osvaldo Haay, dan Kiper Yoo Jae Hoon memilih untuk meninggalkan klub musim ini, untuk bergabung dengan Persebaya dan Mitra Kukar. 

Kini Persipura harus kembali dihadapkan pada kondisi yang sama, setelah kabar yang beredar soal bakal hengkangnya Marinus Wanewar dari klub berjuluk Mutiara Hitam tersebut musim ini. Hal tersebut nampak dari foto unggahan Marinus di akun Instagram pribadinya, disertai keterangan soal rasa terimakasihnya pada Persipura selama ini. 

© Jawa Pos
Marinus Wanewar Copyright: Jawa PosMarinus Wanewar

Soal kemana klub yang akan dituju oleh Marinus sendiri, pemain yang pernah menimba ilmu di Belanda bersama klub Relov Christa tersebut masih enggan mengungkapkannya, ketika banyak netizen yang mempertanyakan hal tersebut di kolom komentarnya. 

Marinus sendiri memang menjadi salah satu pemain depan milih Persipura yang cukup diandalkan, terlebih lagi dirinya bermain gemilang bersama klub tersebut di musim-musim sebelumnya. 

Di sisi lain, Persipura sendiri dikabarkan telah resmi mengundurkan diri dari ajang turnamen nasional Piala Presiden 2018. Berawal dari merebaknya kabar soal Persipura yang masih memiliki masalah, baik dengan PSSI maupun operator liga sendiri, PT LIB.

Pasalnya, hingga kini, PSSI sendiri belum membayar sejumlah hak yang dimiliki oleh Persipura. Hak-hak tersebut antara lain soal Hak Siar 2016, Hak siar tahun 2017 (Liga 1), subsidi klub 2017, hadiah Juara U-19, hadiah Pemain Terbaik U-19, serta bonus Juara U-19 yang seharusnya sudah diterima oleh Persipura sebelum memasuki musim 2018 ini.

99