Liga Italia

Pemain Berdarah Indonesia Segera Bergabung ke Klub China

Senin, 15 Januari 2018 20:27 WIB
Penulis: Rafif Rahedian | Editor: Agus Dwi Witono
 Copyright:

Gelandang AS Roma, Radja Nainggolan, dilaporkan segera bergabung dengan klub asal China Guangzhou Evergrande. Tim besutan Fabio Cannavaro tersebut dikabarkan bersedia membayar mahar sebesar 50 juta euro atau sekitar Rp810 miliar.

Menurut Gazetta dello Sport, pembicaraan transfer Nainggolan antara Cannavaro dan pelatih Roma Eusebio Di Francesco telah berlangsung. Roma pun dikabarkan tidak meminta harga yang lebih tinggi dari 50 juta euro.

Guangzhou sendiri akan meminjam pemain berdarah Indonesia tersebut hingga Juni mendatang. Namun, tim berjuluk Southern China Tigers tersebut diwajibkan membeli sang pemain secara permanen sebelum 30 Juni mendatang.

© INDOSPORT
Radja Nainggolan. Copyright: INDOSPORTRadja Nainggolan.

Surat kabar Italia tersebut menambahkan, pemain asal Belgia itu akan mendapatkan bayaran sebesar 12 juta euro atau setara dengan Rp194 miliar per musim. Angka tersebut meningkat berlipat ganda dari gaji yang ia terima di Roma (3,2 juta euro atau setara Rp51 miliar).

Nainggolan memang menjadi kandidat terkuat untuk mengisi lini tengah Guangzhou pada musim ini. Pasalnya, ia dianggap sangat pantas menggantikan sosok Paulinho yang pergi ke Barcelona pada musim panas lalu.

© Google
Pelatih Tianjin Quanjin Copyright: GoogleFabio Cannavaro saat masih melatih Tianjin Quanjin.

Masa depan Nainggolan di Roma pun semakin tidak jelas setalah beredar video dirinya merokok di malam tahun baru. Akibatnya, Eusebio memberi skorsing pada Nainggolan disertai denda sebesar 100 ribu euro (sekitar Rp1,6 miliar).

11