Liga Indonesia

Manajemen Persiba Klaim Masih Punya Peluang Bertahan di Liga 1

Senin, 15 Januari 2018 04:30 WIB
Kontributor: Teddy Rumengan | Editor: Abdurrahman Ranala
© Teddy Rumengan/Indosport.com
Sesi latihan Persiba Balikpapan Copyright: © Teddy Rumengan/Indosport.com
Sesi latihan Persiba Balikpapan

Manajemen Persiba Balikpapan menyatakan, putusan 18 tim peserta liga 1 musim ini belum final. Karena kemungkinan masih berubah dalam rapat internal Exco.

Yaser Arafat mewakili Manajemen Persiba dalam konfrensi pers mengatakan, Beruang Madu dan Semen Padang masih memiliki peluang bertahan di liga 1.

“Makanya kita masih menunggu keptusan Exco seperti apa. Akan dibahas Exco dalam sebulan ini,” ujar Yaser

“Peluang kita di liga dua, tapi kami juga meminta doa masyarakat, karena waktu belum habis, keputusan belum keluar secara final apakah liga 2 atau liga 1,”

“Secara keputusan kami belum terima apakah Persiba diterima dalam 20 tim. Peserta kongres mengamanatkan poin dua sampai poin tujuh itu dibahas internal Exco, kami menunggu saja.”

© Teddy Rumengan/Indosport.com
Sesi latihan Persiba Balikpapan Copyright: Teddy Rumengan/Indosport.comSesi latihan Persiba Balikpapan

Dia mengatakan, dalam Kongres PSSI yang digelar Sabtu (13/01/18) lalu, sebenarnya ada tujuh usulan dari klub. Termasuk usulan Persiba maupun Semen Padang.

Kata Yaser, usulan Persiba maupun Semen Padang yakni agar peserta liga 1 dari 18 tim menjadi 20 tim. Usulan itu diterima dan rencananya dibahas dalam Kongres PSSI.

Namun karena keterbatasan waktu, kemudian usulan dua hingga tujuh diserahkan ke Exco untuk diputuskan secara internal. Hanya usulan satu yang dibahas dan disepakati.

© Teddy Rumengan/Indosport.com
Sesi latihan Persiba Balikpapan Copyright: Teddy Rumengan/Indosport.comSesi latihan Persiba Balikpapan

“Karena keterbatasan waktu kongres kemarin, sehingga dari usulan satu hingga tujuh, hanya usulan satu saja yang dibahas yaitu format kompetisi liga 1, liga 2 dan liga 3,” ujar Yaser.

“Poin dua sampai tujuh itu akan diputuskan oleh internal Exco berdasarkan persetujuan dari peserta kongres artinya apa, peserta kongres mengamanahkan kepada Exco dari poin dua sampai poin tujuh dari masing-masing klub itu akan dibahas oleh internal Exco.”

191