Liga Inggris

Sanchez ke MU, Ketua Suporter MU Jakarta Girang

Senin, 15 Januari 2018 16:04 WIB
Penulis: Alfia Nurul Fadilla | Editor: Ardini Maharani Dwi Setyarini
© Getty Images/INDOSPORT
Alexis Sanchez Copyright: © Getty Images/INDOSPORT
Alexis Sanchez

Nasib Alexis Sanchez akan ditentukan dalam 2X24 jam mendatang. Sanchez sendiri dirumorkan akan berseragam Manchester United yang beberapa hari sebelumnya juga santer terdengan kepindahannya ke Ettihad Stadium bersama Manchester City.

Di laga tadi malam antara Bournemouth vs Arsenal sendiri, Sanchez hanya duduk menyaksikan dibangku cadangan. Manajer Arsenal, Arsene Wenger juga memastikan jika pemain 29 tahun asal Chili ini sudah standby akan nasib dirinya di bursa transfer musim dingin ini.

Menanggapi kedatangan Sanchez ke Old Trafford, fans Manchester United, khususnya yang ada di Jakarta seneng mendengar kabar ini. "Intinya sih klo gue seneng banget kalo skuat United ketambahan pemain sekelas sanchez ya, pemain bagus, punya visi bagus, umpannya akurat dan udah terbiasa main cepat juga," kata Raymond, ketua United Indonesia chapter Jakarta saat dihubungi INDOSPORT (15/01/18).

"Tapi balik lagi sih, Ini semua kan awalnya cuma gara-gara status snapchatnya Lukaku ya? So far yang gue ikutin perkembangannya belum ada kepastian juga kalo Sanchez bakal ke United atau ke City.  Cuma memang rumor gaji 6 miliar seminggu itu jelas yang 'pasti' bikin pemain sepakbola manapun bakal terima tawaran itu kan."

"Intinya dengan apa yang dimiliki United sekarang semenjak adidas join ya bisa banget bayarin gaji pemain setinggi itu. Jadi gue yakin juga kedatangan Sanchez bakal ada pemain bintang dengan gaji tinggi yang dilepas Mourinho. Pemain yang apes itu siapa, masih belum bisa bilang, tapi kalo gue cuma terka palingan Mkhitaryan,"

© manutd.com
I Love United Indonesia Copyright: manutd.comI Love United Indonesia

"Dia pemain yang punya klasifikasi tepat untuk pemain no 7 di United, terlepas dari umurnya yang udah 29 ya, agak aneh sih liatnya. Sanchez bisa jadi pemain pertama United yg pake no 7 ketika umurnya udah gak muda lagi. Intinya tetep pantes lah."

Raymond juga menyebutkan bahwa Sanchez adalah tipikal pemain yang pas untuk mengisi skuat Setan Merah. Pemain seperti Sanchez ini menurutnya akan dibutuhkan oleh pelatih Jose Mourinho.

"Pemain kayak Sanchez pastinya kepake banget sama Mourinho mengingat sampai sekarang winger kanan United semuanya bisa dibilang gak stabil di tiap match, dan selalu ganti orang disitu. Dengan kata lain kedatangan Sanchez jdadi pilihan yg tepat buat Mou lah sambil diai cari darah muda dengan talenta ajaib tipikal asli no 7 nya United macam Becks & CR."

© INDOSPORT
Selebrasi Alexis Sanchez usai cetak gol. Copyright: INDOSPORTSelebrasi Alexis Sanchez usai cetak gol.

Sekedar informasi, Arsenel sendiri kini berada di posisi ke-6 klasemen sementara Liga Primer Inggris dengan torehan 39 poin. Sementara Man United sendiri kini tengah berada di posisi ke-2 dengan torehan 47 poin. Sementara posisi pertama masih di duduki oleh Man City dengan torehan 62 poin.

2.1K