Bola Internasional

Seperti Tower BEI, 3 Stadion Ini Juga Pernah Roboh dan Makan Korban

Senin, 15 Januari 2018 15:57 WIB
Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Indosport.com
Stadion Heysel dan Hillsborough Roboh. Copyright: © Indosport.com
Stadion Heysel dan Hillsborough Roboh.

Senin (15/01/17) siang ini, masyarakat ibu kota dikejutkan dengan berita runtuhnya selasar Tower II Bursa Efek Indonesia (BEI). Dari pengakuan beberapa saksi kejadian di gedung yang terletak di kawasan Senayan, Jakarta Selatan tersebut terjadi sekitar pukul 12:10 WIB.

Meski belum diketahui dengan pasti penyebab terjadinya insiden tersebut, puluhan orang dilaporkan menjadi korban luka. Kebanyakan dari mereka mengalami luka parah karena ketika selasar tersebut runtuh, mereka ikut terjatuh dari lantai satu ke lobi gedung.

© Internet
Selasar Atap Tower II Bursa Efek Indonesia Roboh Copyright: InternetKondisi selasar Atap Tower II Bursa Efek Indonesia yang roboh.

Menurut sejumlah saksi mata yang berada di dekat lokasi, awalnya mereka mengira ada ledakan bom di gedung yang menjadi pusat pergerakan saham Tanah Air tersebut. Namun, betapa terkejutnya mereka melihat bagian selasar gedung telah roboh dan jatuh ke lantai menimpa sejumlah orang, yang langsung segera di bawa ke rumah sakit terdekat.

Bagi pencinta olahraga, khususnya sepakbola, kejadian robohnya selasar Tower BEI ini pun seolah membangkitkan kembali memori kelam yang pernah terjadi di masa lalu.

Ya, runtuhnya Tower BEI ini sedikit banyak mengingatkan kita dengan kejadian yang pernah menimpa sejumlah stadion di dunia ini. Parahnya kejadian runtuhnya stadion itu membuat sejumlah orang tidak bisa lagi menemui orang-orang tercinta lantaran berpulang ke pangkuan Yang Maha Kuasa.

Berikut INDOSPORT coba merangkum kembali tiga kejadian runtuhnya stadion yang mirip dengan runtuhnya Tower BEI:

15