Liga Spanyol

Susunan Pemain Real Sociedad vs Barca: Dembele Cadangan, Barca Serius Lawan Sociedad

Senin, 15 Januari 2018 02:33 WIB
Penulis: Wira Wahyu Utama | Editor: Abdurrahman Ranala
 Copyright:

Raksasa Spanyol akan bertandang ke Stadion Anoeta (Markas Real Sociedad) yang dianggap angker bagi Barca. Lionel Messi dkk diprediksi akan mendapat perlawanan yang ketat dari tim penghuni peringkat 14 klasemen sementara Liga Spanyol musim 2017/18.

Stadion Anoeta terbilang menyeramkan bagi Barca, sebab dari tujuh lawatan terakhir ke markas Real Sociedad itu tak sekalipun Gerard Pique cs bisa memetik poin penuh. Barca justru menelan lima kekalahan dan dua hasil imbang. Kendati demikian, Barca tentu memiliki ambisi lebih untuk mencuri poin penuh di laga ini demi mengamankan posisi dari kejaran Valencia dan Ateltico Madrid.

"Ini adalah tempat paling sulit yang kami lalui, karena sejarah." kata Pelatih dalam konferensi pers yang dikutip dari Eurotips.co.uk.

© Internet
Caption Copyright: InternetLionel Messi tersungkur saat berduel dengan para pemain Real Sociedad.

Pasukan Catalan dibawah asuhan Valverde tetap akan menurunkan Lionel Messi dan Luis Suarez sebagai ujung tombak di depan Paulinho. Di lini tengah, ada Andre Gomez dan Ivan Rakitic, sementara Sergio Busquets tetap diplot sebagai gelandang bertahan.

Untuk lini pertahanan, Thomas Vermaelen dan Pique juga tetap mendapat kepercayaan dari Valverde sebagai benteng terakhir. Sedangkan Jordi aAlba dan Serge Roberto masing -masing berada di sisi sayap pertahanan Blaugrana. 

Untuk kubuh tuan rumah, mereka diperkirakan memakai formasi 4-3-3. Eusebio Sacristan, tetap memberi kepercayaan kepada Raul Navas dan Diego Llorente sebagai bek tengah dengan ditopang Rodriguez di sisi kiri dan Odriozola di sisi kanan pertahanan tim berjuluk, Erreala La Real ini.

Sementara di posisi tengah ada trisula,  Illaramendi, Zurutuza  dan Xabi Prieto yang akan diturunkan sejak menit awal. Ketiga pemain ini diperkirakan akan bermain keras pada laga nanti. Dan untuk posisi penyerang, ada Canales, Juanmi dan Willian Jose.

Susunan  Pemain Real Sociedad vs Barcelona

Real Sociedad (4-3-3): G.Rull, Odriozola, Navas, Diego Llorente, Rodrigues, Xabi Prieto, Asier Illarramendi, David Zurutuza, Vabi Prieto, Willian Jose, Canales, dan Juanmi.

Pelatih: Eusebio Sacristan 

Barcelona (4-4-2): Marc-Andre ter Stegen, Sergi Roberto, Gerard Pique, Thomas Vermaelen, Jordi Alba, Ivan Rakitic, Busquets, Andre Gomez, Paulinho, Luis Suarez, Lionel Messi.

Pelatih: Ernesto Valverde

3