Liga Indonesia

Timnas Indonesia Dikalahkan Islandia, Ketua MPR: Jangan Hilang Harapan!

Senin, 15 Januari 2018 07:26 WIB
Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Indosport/Herry Ibrahim
Salah satu momen di laga antara Timnas Indonesia melawan Islandia. Copyright: © Indosport/Herry Ibrahim
Salah satu momen di laga antara Timnas Indonesia melawan Islandia.

Bertempat di Stadion Utama Gelora Bung Karno yang baru saja selesai direnovasi, Timnas Indonesia pada Minggu (15/01/18) kemarin melakoni laga uji coba menghadapi peserta Piala Dunia 2018, Islandia.

Berhadapan dengan tim besutan pelatih Heimir Hallgrimson, Skuat Garuda sempat unggul lebih dulu  Ilham Udin Armaiyn. Sayang, keunggulan tersebut langsung dibalas oleh Islandia yang keluar sebagai pemenang dengan skor 4-1, trigol Albert Gudmundsson dan sebiji gol Arnor Smarason.

© Indosport/Herry Ibrahim
Timnas Indonesia vs Islandia Copyright: Indosport/Herry IbrahimLaga Timnas Indonesia vs Islandia berakhir dengan skor 1-4.

Kesedihan jelas dirasakan oleh anak-anak asuh Luis Milla yang gagal mempersembahkan kemenangan kepada para pendukung yang memenuhi GBK. Beruntung bagi Evan Dimas dan kolega, masih banyak masyarakat Indonesia bangga dan takjub dengan performa mereka.

Contohnya seperti yang ditunjukkan oleh Ketua MPR RI, Zulkifli Hasan. Melalui akun Twitter resminya, @ZUL_Hasan, pria kelahiran 17 Mei 1962 ini memberi sebuah pesan bagi para pemain Timnas.

"Kekalahan bukan alasan untuk kehilangan harapan. Ayo terus berbenah Timnas Garuda. Hasil tak akan khianati kerja keras," kicau suami Soraya Mohamad Ali tersebut.

Zulkifli sendiri merupakan salah satu tokoh yang menyaksikan langsung perjuangan Timnas Indonesia melawan Islandia di GBK. Ia duduk berdekatan dengan Presiden RI, Joko Widodo dan juga Wapres Jusuf Kalla.

Sekadar informasi, setelah ini Timnas Indonesia dalam waktu dekat akan segera menggelar pemusatan latihan guna menghadapi Asian Games 2018 yang akan berlangsung Agustus mendatang.

55