Liga Inggris

3 Bintang Arsenal yang Sukses Usai Hengkang ke Man United

Selasa, 16 Januari 2018 17:37 WIB
Penulis: Annisa Hardjanti | Editor: Lanjar Wiratri
© INDOSPORT
Robin Van Persie. Copyright: © INDOSPORT
Robin Van Persie.

Kabar soal hengkangnya bintang Arsenal, Alexis Sanchez ke kubu Manchester United sudah menjadi rahasia umum.. Teka-teki masa depan Sanchez sebentar lagi akan terjawab. Pasalnya, pemain Chile tersebut akan segera berlabuh ke Manchester United.

Pihak Manchester United dan Arsenal telah menemukan kata sepakat untuk urusan transfer Sanchez ke Old Trafford. Setan Merah pun disebut sudah setuju dengan biaya transfer sebesar 30 juta poundsterling (sekitar Rp549 miliar).

Sanchez memang sudah lama diisukan tidak betah lagi bersama The Gunners. Jarangnya mereka mendapat gelar juara dan puncaknya kegagalan mereka melangkah ke Liga Champions 2017/18 disebut semakin menguatkan keinginannya untuk hengkang dari pasukan Arsene Wenger.

© Getty Images
Alexis Sanchez Copyright: Getty ImagesAlexis Sanchez

Sekadar informasi, selama empat tahun memperkuat Arsenal, Sanchez bisa dibilang menjadi pemain andalan. Dari total 165 penampilannya di semua kompetisi bersama The Gunners, Sanchez telah sukses menyarangkan 80 gol.

Selain gaji besar yang secara sepakat mampu diberikan oleh Manchester United untuk Sanchez, pemain andalan Arsenal tersebut juga perlu melihat kembali ke masa lalu, soal catatan pemain-pemain Arsenal yang akhirnya sukses usai hengkang ke Manchester United.

Hal tersebut menjadi salah satu pengingat bagi Sanchez bahwa bukan soal gaji saja, namun kesuksesan menjadi kemungkinan besar yang akan menaunginya, sama seperti sederet pendahulu-pendahulunya di Arsenal usai pindah ke Old Trafford.

Berikut INDOSPORT berhasil merangkum sederet nama mantan pemain Arsenal yang memilih untuk hengkang dari klubnya menuju Manchester United dan terbukti sukses mengarungi karir sebagai pesepakbola:

2K