Bola Internasional

Tak Hanya Museum Bahari, 4 Stadion Ini Juga Pernah Alami Kebakaran

Selasa, 16 Januari 2018 14:41 WIB
Editor: Ivan Reinhard Manurung
© INDOSPORT
Deretan stadion yang pernah mengalami kebakaran. Salah satunya berada di Indonesia. Copyright: © INDOSPORT
Deretan stadion yang pernah mengalami kebakaran. Salah satunya berada di Indonesia.

Kabar mengejutkan kembali melanda di DKI. Masih hangat ditelinga kita pada Senin (15/01/18) kemarin terjadi insiden jatuhnya atap selasa Gedung Tower II Bursa Efek Indonesia di kawasan Senayan, Jakarta Selatan.

Kini, sebuah insiden kembali menimpa salah satu bangunan ibu kota. Parahnya, bangunan kali ini merupakan situs sejarah, yakni Museum Bahari yang terletak di kawasan Penjaringan, Jakarta Utara.

Berdasarkan laporan sejulmlah saksi mata di lokasi kejadian, sekitar pukul 08:30 WIB terlihat kobaran api dari Lantai 2 Gedung C Museum Bahari, yang disertai kepulan asap tebal. Api sendiri pada akhirnya bisa dipadamkan oleh petugas pemadam sekitar pukul 11:00 WIB.

© Istimewa
Museum Bahari kebakaran. Copyright: IstimewaMuseum Bahari kebakaran.

Dugaan sementara api yang menyebabkan kebakaran berawal dari hubungan singkat arus listrik. Api kemudian menjadi cepat membesar lantara mayoritas bangunan yang terbuat dari kayu.

Insiden terbakarnya Museum Bahari ini pun mengingatkan kita betapa perisitiwa kebakaran bisa terjadi di mana saja tanpa peduli tempat dan waktu, tidak terkecuali di fasilitas-fasilitas olahraga seperti stadion sepakbola.

Sejarah mencatat setidaknya sudah banyak stadion yang juga pernah mengalami insiden kebakaran. Bahkan beberapa di antaranya terjadi pada kurun 2017 lalu.

Berikut INDOSPORT coba merangkum sejumlah stadion di dunia yang juga pernah mengalami insiden kebakaran sama seperti Museum Bahari:

2