Liga Indonesia

Jokowi Datang ke Pembukaan Piala Presiden, Akses Tol Menuju Stadion GBLA Ditutup

  • Pertandingan perdana Piala Presiden 2018 akan mempertemukan Persib Bandung kontra Sriwijaya FC.
  • Turnamen yang dimainkan di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Selasa (16/01/18), akan dibuka oleh Presiden Joko Widodo.
Selasa, 16 Januari 2018 08:44 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Joko Sedayu
© Prima Pribadi/INDOSPORT
Presiden RI Joko Widodo ketika membuka langsung Turnamen Piala Presiden 2017. Copyright: © Prima Pribadi/INDOSPORT
Presiden RI Joko Widodo ketika membuka langsung Turnamen Piala Presiden 2017.

Pertandingan pembuka turnamen pramusim Piala Presiden 2018 akan mempertemukan tuan rumah Persib Bandung menghadapi Sriwijaya FC di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Selasa (16/01/18). Laga ini rencanannya akan dihadiri langsung oleh Presiden RI, Joko Widodo.

General Coordinator Panpel Persib, Budhi Bram Rachman mengatakan, bagi Bobotoh yang akan berangkat menuju stadion diharapkan menggunakan jalan atlernatif seperti Jalan Gedebage, karena tidak ada akses langsung dari tol menuju stadion.

"Tidak ada akses tol, tolong diumumkan akses tol itu tertutup jadi harus pakai jalan alternatif," kata Bram.

Pada pertandingan pembuka ini pengamanan dipastikan akan lebih ketat dari laga biasanya, karena Piala Presiden 2018 ini akan dibuka langsung oleh Presiden Jokowi. Bram juga menyarankan Bobotoh agar datang lebih awal agar tidak berdesak-desakan saat memasuki stadion.

Situasi diluar stadion GBLA. Copyright: Twitter@RadioElshintaSituasi diluar stadion GBLA.

Selain itu, Bram meminta kerja sama dari semua pihak demi kemanan dan kelancaran babak penyisihan Grup A Piala Presiden 2018. Panpel dan kemanan akan menindak tegas jika ada penonton yang membawa benda-benda terlarang.

"Mengimbau seperti biasa standar tidak bawa flare, petasan, laser, senjata tajam, miras dan lain-lain. Ini kick off pukul 15.30, jadi 15.00 harus sudah masuk dan diminta untuk yang tidak mempunyai tiket tidak mendekat ke stadion," tegasnya.