Bola Internasional

Bali United 3-1 Tampines Rovers: Serdadu Tridatu Buktikan Diri 'Goes to Asia'

Selasa, 16 Januari 2018 21:30 WIB
Penulis: Annisa Hardjanti | Editor: Abdurrahman Ranala
© Rudi Merta/INDOSPORT
Pemain Bali United selebrasi saat menang melawan Tampine Rovers. Copyright: © Rudi Merta/INDOSPORT
Pemain Bali United selebrasi saat menang melawan Tampine Rovers.

Babak Pertama

Bali United memulai kick off babak pertama. Bali united langsung melakukan penyerangan ke gawang Tampines Rovers, namun masih berhasil ditahan oleh Syazwan Buhari.

Tidak butuh waktu cukup lama, Bali United yang terus nampak memberikan begitu banyak serangan. Spasojevic nyaris mencetak gol ke gawang lawan, sebelum akhirnya gol tersebut dianggap tak sah. 

Serdadu Tridatu lebih banyak bermain di area Tampines, membuat skuat asal Singapura tersebut nampak lebih mesti waspada soal serangan-serangan tak terduga dari Bali United. 

Tampines Rovers berupaya membuat perlawanan pada Bali United, namun belum juga mencetak angka. Kondisi lapangan yang basah membuat laga semakin nampak sulit.

Namun akhirnya, di menit ke-16, Fadil Sausu menjadi pembuka gol di gawang Tampines Rovers, pada babak pertama bagi Bali United lewat tendang yang cukup jauh dari kotak penalti. 

Tampines tak tinggal diam dan terus melakukan penyerangan untuk menyamai kedudukan mereka dengan Bali United. Terdapat kesempatan bagi Tampines di menit 37 untuk membobol gawang Bali United, namun tak begitu dimanfaatkan dengan baik, hingga kiper Bali United mampu menahan serangan tersebut. 

Kesempatan itu pun akhirnya datang di menit ke 41, dimana Tampines pun mampu menyamai angka bagi Bali United lewat gol yang tak mampu ditahan oleh Wawan Hendrawan. Skor pun berakhir 1-1 di babak pertama ini. 

© Rudi Merta/INDOSPORT
Ilija Spasojevic saat terjun membela Bali United di Kualifikasi Liga Champions 2018. Copyright: Rudi Merta/INDOSPORTIlija Spasojevic saat terjun membela Bali United di Kualifikasi Liga Champions 2018.

Babak kedua

Usai turun minum, Bali United kembali melakukan penyerangan. Belum cukup lama, Bali United telah menunjukkan taringnya di menit ke 46, dimana Spasojevic nyaris saja membobol gawang Tampines Rovers namun masih mampu ditahan oleh pemain belakang lawan.

Hingga menit ke-49, Stefano Lilipaly pun terus memberikan serangan dan mencari kesempatan untuk memberikan umpan pada Spasojevic yang siaga di area gawang Tampines. Namun beberapa kali Spasojevic masih belum menemukan celah untuk mampu mebobol gawang lawan. 

© Rudi Merta/INDOSPORT
Fadli Sausu turut mencetak gol saat Bali United menang 3-1 atas Tampine Rovers. Copyright: Rudi Merta/INDOSPORTFadli Sausu turut mencetak gol saat Bali United menang 3-1 atas Tampine Rovers.

Lilipaly kembali mencoba memberikan serangan pada gawang Tampines lewat eksekusi jarak jauh, namun sayangnya kembali gagal. Pemain berdarah Belanda tersebut cukup menjadi pemain yang berbahaya bagi Tampines.

Namun, Bali United berhasil kembali mengungguli Tampines lewat gol indah dari sudut sempit yang berhasil dilesakkan oleh Spasojevic di menit ke-61. Bekas pemain Bhayangkara FC tersebut menjadi penyumbang gol kedua di babak kedua bagi Bali United.

Irfan Bachdim pun masuk ke bangku pemain, digantikan oleh bintang muda sepakbola Indonesia, Hanis Saghara Putra di menit ke 82. Hanis pun langsung menampilkan penampilan cukup impresif dalam laga tersebut. 

Lilipaly masih terus berjuang menjadi pencetak gol bagi Bali United. Terbukti ketika Yabes Roni memberikan umpan dari sisi kanan, dan hendak di eksekusi oleh Lilipaly, namun sayang belum juga mampu membobol penjagaan kiper Tampines Rovers.

© Rudi Merta/INDOSPORT
Ilija Spasojevic saat terjun membela Bali United di Kualifikasi Liga Champions 2018. Copyright: Rudi Merta/INDOSPORTIlija Spasojevic mencetak satu gol di laga melawan Tampines Rovers.

Secara menakjubkan, belum lama turun ke lapangan, Hanis Saghara sudah mampu mencetak angka bagi Bali United dengan begitu apik di menit ke-91 usai Lilipaly gagal menjebol gawang lawan, dan bola pun berbalik. Kesempatan tersebut dimanfaatkan dengan begitu baik oleh Hanis untuk mencetak angka bagi tim tuan rumah. Hanis membawa Bali United semakin unggul dari skuat asal Singapura tersebut. 

Pertandingan Bali United melawan Tampines Rovers pun berakhir dengan kemenangan sang tim tuan rumah 3-1. Kemenangan Serdadu Tridatu akan membawa mereka berhadapan dengan klub Thailand, Chiangrai United pada play-off kedua yang digelar pada 23 Januari mendatang.

183