Bursa Transfer

Rekap Rumor Transfer: Chelsea Berminat Datangkan Alexis, Arsenal Tawar Aubameyang

Selasa, 16 Januari 2018 14:35 WIB
Penulis: Juni Adi | Editor: Abdurrahman Ranala
© INDOSPORT
Pierre-Emerick Aubameyang dan Alexis Sánchez. Copyright: © INDOSPORT
Pierre-Emerick Aubameyang dan Alexis Sánchez.

Teka-teki klub baru Alexis Sanchez nampaknya hingga kini masih menjadi misteri, meski media-media Inggris banyak yang mengklaim drinya akan segera merapat ke Manchester United.

Kontrak Sanchez sendiri bersama Arsenal memang baru akan berakhir pada Juni 2018 nanti, akan tetapi ia tak mau memperpanjangnya. Arsenal pun akhirnya menyerah mempertahankannya, dan bersiap menjual Sanchez pada bursa transfer musim dingin kali ini.

© GOAL
Alexis Sanchez Gabung MU? Copyright: GOALAlexis Sanchez Gabung MU?

Awalnya dua klub asal kota Manchester, United dan City sempat bersaing ketat mendapatkan tanda tangan pemain asal Chile ini. Namun, belakangan City menyerah, hal ini membuat langkah Setan Merah menboyong mantan winger Barcelona itu menjadi mudah.

Tapi, saat kedua tim sibuk bernegosiasi dan tak kunjung mencapai kesepakatan, Chelsea datang menjadi penghambat kepindahan Sanchez ke Old Trafford. Dilansir dari Manchester Evening News, The Blues ikut masuk dalam perburuan ini, dan siap melayangkan tawaran senilai 35 juta pounds, atau setara Rp643 miliar.

Selain rumor Alexis Sanchez yang cukup rumit, ada beberapa rumor transfer pemain lagi yang tak kalah panas. Berikut INDOSPORT coba merangkumnya:

Arsenal

© INDOSPORT
Pierre-Emerick Aubameyang, striker Borussia Dortmund. Copyright: INDOSPORTPierre-Emerick Aubameyang, striker Borussia Dortmund.

Kubu The Gunners langsung bergerak cepat untuk mendapatkan pemain baru, guna mengantisipasi kepergian Alexis Sanchez musim dingin ini. Dilansir dari Daily Mail, Arsenal kabarnya membidik bintang Borussia Dortmund, Pierre-Emerick Aubameyang. Bahkan, klub yang bermarkas di Emirates Stadium itu siap melayangkan tawaran senilai 53 juta pounds setara Rp974 miliar.

Liverpool

© INDOSPORT
Suso, pemain andalan AC Milan Copyright: INDOSPORTSuso, pemain andalan AC Milan

Meski barisan depannya sudah mengerikan, Liverpool tampaknya masih butuh juru gedor baru usai ditinggal Philippe Coutinho. Nama penyerang AC Milan, Suso pun dikabarkan tengah dibidik kubu The Reds, menurut laporan Mirror. Namun, kubu I Rossoneri mematok harga Suso cukup tinggi, yakni 80 juta pounds setara Rp1,4 triliun.

Besiktas

© INTERNET
Caption Copyright: INTERNETDanny Welbeck.

Besiktas kabarnya sudah mengambil langkah serius guna bernegosiasi untuk transfer Danny Welbeck dari Arsenal pada musim dingin ini. Klub raksasa Turki tersebut memang tengah berusaha mencari striker anyar baru, usai ditinggal Cenk Tosun yang hengkang ke Everton. Fanatik melaporkan bahwa perwakilan manajemen Besiktas sudah menggelar diskusi dengan pihak Welbeck terkait potensi transfer yang bisa terjadi dalam waktu dekat.

Juventus

© INDOSPORT
Gelandang Tottenham Hotspur, Christian Eriksen. Copyright: INDOSPORTGelandang Tottenham Hotspur, Christian Eriksen.

Beberapa hari ini, nama Christian Eriksen mencuat dikait-kaitkan dengan kepindahannya ke Juventus. Rumor tersebut membuat dirinya angkat bicara. Dirinya mengaku masih bahagia di Tottenham Hotspur. "Saya senang di sini, dan sama sekali tidak ada yang negatif untuk klub ini," tegas pesepak bola berpasor Denmarkitu mengutip dari London Evening Standard.

Sevilla

© INDSOPRT
Michy Batshuayi (kiri) mencoba melewati pemain Norwich City. Copyright: INDSOPRTMichy Batshuayi (kiri) mencoba melewati pemain Norwich City.

Sevilla dikabarkan selangkah lagi akan segera menuntaskan kepindahan Michy Batshuayi dari Chelsea, musim dingin ini dengan status pinjaman. ESPN melaporkan kepindahan tersebut, dilantar belakangi karena kurangnya jam terbang yang diberikan oleh Antonio Conte kepada Batshuayi.

10