Bursa Transfer

City Menyerah, Chelsea Tantang Man United Datangkan Sanchez

Selasa, 16 Januari 2018 10:20 WIB
Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Getty Images
Bintang Arsenal, Alexis Sanchez. Copyright: © Getty Images
Bintang Arsenal, Alexis Sanchez.

Keputusan Alexis Sanchez yang hingga kini belum mau memperpanjang kontraknya bersama Arsenal membuat dirinya menjagi magnet bagi klub-klub besar untuk mendatangkannya.

Dua klub sekota, Manchester City dan Manchester United menjadi kandidat utama yang bersaing untuk bisa mendapatkan tanda tangan mantan pemain Barcelona tersebut.

Namun, baru-baru ini The Citizens dilaporkan menyerah untuk berburu Sanchez. Alasannya karena tawaran mereka senilai 20 juta poundsterling (sekitar Rp367 miliar) kalah jauh dari tawaran Setan Merah yang mematok angka 35 juta poundsterling (sekitar Rp643 miliar).

© Getty Images
Alexis Sanchez Copyright: Getty ImagesAlexis Sanchez belum memperpanjang kontraknya di Arsenal.

Mundurnya tim besutan Pep Guardiola dari perburan Sanchez tidak serta merta membuat langkah Man United menjadi mudah. Pasalnya, kini ada satu klub lagi yang juga tertarik mendatangkan pemain asal Chile tersebut.

Ya, dilansir dari Manchester Evening News, klub asal London, Chelsea secara tidak terduga masuk dalam upaya menggoda Sanchez untuk segera meninggalkan The Gunners. Tidak tanggung-tanggung, The Blues bahkan dilaporkan siap mengeluarkan dana lebih besar dari 35 juta poundsterling demi seorang Sanchez.

© INDOSPORT
Pelatih Chelsea, Antonio Conte. Copyright: INDOSPORTPelatih Chelsea, Antonio Conte.

Ketertarikan Chelsea pada Sanchez itu sendiri semakin diperkuat dengan pernyataan sang pelatih, Antonio Conte pekan lalu. Saat itu, mantan pelatih Juventus dan Timnas Italia tersebut menyebut Sanchez adalah pemain hebat yang pantas ditebus dengan harga mahal.

"Saya merasa itu adalah investasi yang bagus (soal rencana mendatangkan Sanchez dengan harga mahal). Di sini kita membicarakan seorang pemain top dan kisaran harga segitu jauh lebih kecil dari yang seharusnya. Saya pribadi menilai nilai transfer Sanchez seharusnya berkisar 80 sampai 90 juta poundsterling," ujar Conte.

Perlu diketahui, hingga kini masih belum ada kejelasan mengenai masa depan Sanchez. Pelatih Arsenal, Arsene Wenger dalam konferensi pers usai kalah dari Bournemouth mengatakan dalam waktu 48 jam ke depan akan segera ditentukan.

26