Bola Internasional

Fans Bali United Bikin Pelatih Tampines Rovers Minder?

Selasa, 16 Januari 2018 19:49 WIB
Penulis: Annisa Hardjanti | Editor: Abdurrahman Ranala
© Rudi Merta/INDOSPORT
Pemain Bali United saat jalani latihan. Copyright: © Rudi Merta/INDOSPORT
Pemain Bali United saat jalani latihan.

Bali United ternyata punya suatu hal yang tak dimiliki oleh lawan mereka di Kualifikasi Liga Champions Asia 2018, Tampines Rovers. Hal yang membuat pelatih klub Singapura tersebut, Juergen Raab terkagum-kagum. 

Raab mengakui bahwa suporter Laskar Tridatu memiliki antusiasme yang begitu tinggi untuk klubnya, jika dibandingkan dengan Tampines Rovers. Pelatih Jerman tersebut mengungkapkan bahwa dari kabar yang ia dapatkan, tiap kali Bali United berlaga, suporter mereka selalu hadir mendukung klub tersebut. 

© Bali United
Pelatih Tampines Rovers, Jurgen Raab. Copyright: Bali UnitedPelatih Tampines Rovers, Jurgen Raab.

"Di Singapura tidak lebih dari seribu orang yang menyaksikan langsung pertandingan kamu di stadion," ungkap Raab, dikutip dari Viva, ketika dirinya membandingkan kondisi laga di negara klubnya dengan yang terjadi di Indonesia. 

Namun kondisi laga di markas tuan rumah dengan pendukung fanatik yang membanjiri stadion, dianggap Raab sebagai salah satu bentuk tantangan mental yang mesti dihadapi oleh para pemain asuhannya tersebut. 

"Saya sudah persiapkan tim dengan baik. Bermain di hadapan suporter tuan rumah yang sangat banyak cukup baik untuk kami, terutama dalam menempa mental tanding tim kami," ujar Raab jelang laga melawan Bali United di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali. 

Bali United akan berhadapan dengan Tampines Rovers pada Selasa (16/01/18) ini di Stadion I Wayan Dipta, Gianyar, Bali. Laga putaran pertama Kualifikasi Liga Champions Asia 2018 tersebut rencananya akan digelar malam nanti.

Kondisi hujan deras yang menguyur lapangan membuat pihak penyelenggara terpaksa mengundur waktu laga dari yang pukul 19.30 WITA menjadi 20.30 WITA. Untuk siaran langsung sendiri, dapat disaksikan di laman Youtube resmi Bali United TV.

8