Liga Indonesia

Gelandang Timnas U-23 Ini Diproyeksikan Bermain di Liga Jepang

  • Wakil Presiden J-League membuka kesempatan pemain Timnas Indonesia U-23 bermain di Jepang.
  • Selain itu, J-League juga berharap ada kelanjutan kerja sama dengan pelaku sepakbola Indonesia.
Selasa, 16 Januari 2018 15:31 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Lanjar Wiratri
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Muhammad Hargianto (kanan) tenagh adu bodi dengan pemain Suriah U-23. Herry Ibrahim/INDOSPORT Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Muhammad Hargianto (kanan) tenagh adu bodi dengan pemain Suriah U-23. Herry Ibrahim/INDOSPORT

Gelandang Timnas Indonesia U-23, Muhammad Hargianto di masa mendatang diproyeksikan bermain di Liga Jepang atau J-League. Hal itu diungkapkan oleh Wakil Presiden J-League, Hiromi Hara, Selasa (16/01/17) saat melakukan pertemuan di kantor PSSI.

Hiromi Hara mengatakan ia sudah melihat secara langsung permainan Hargianto dan menurutnya pemain Bhayangkara FC itu bisa bersaing di Negeri Sakura. Hiromi Hara secara langsung melihat aksi pemain 21 tahun itu saat Timnas Indonesia melawan Islandia, Minggu (14/01/18) lalu di Stadion Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Jakarta.

© Petrus Manus Da Yerimon/INDOSPORT
Waketum PSSI, Djoko Driyono (tengah) berfoto bersama Duta Besar Jepang untuk Indonesia dan Perwakilan J-League di Kantor PSSI, Jakarta, (16/1/20180. Pertemuan ini membahas J-League Asia Challenge 2018. Copyright: Petrus Manus Da Yerimon/INDOSPORTWaketum PSSI, Djoko Driyono (tengah) berfoto bersama Duta Besar Jepang untuk Indonesia dan Perwakilan J-League di Kantor PSSI, Jakarta, (16/1/20180. Pertemuan ini membahas J-League Asia Challenge 2018.

"Saya juga sempat melihat pertandingan Indonesia melawan Islandia. Dan menurut saya, pemain yang hadir di sini (Hargianto) adalah pemain yang berbakat. Saya ingin mengundangnya juga untuk main di J-League," tuturnya.

Kedatangan Hiromi Hara ke Indonesia berhubungan dengan akan digelarnya pertandingan uji coba antara FC Tokyo vs Bhayangkara FC pada 27 Januari nanti di Stadion GBK. Melalui pertandingan tersebut, Wakil Presiden J-League itu membuka kesempatan melihat secara langsung potensi yang dimiliki pemain Indonesia untuk diajak bermain di negeri kelahirannya.

"Melalui pertandingan ini saya ingin melihat mana pemain yang bagus, yang mungkin bisa bermain di J-League. Pertandingan ini adalah awal untuk hubungan yang baik. Di J-League itu ada 54 klub, jadi nanti bisa sharing pengetahuan dengan klub di sini. Saya juga ingin ada klub Indonesia datang ke Jepang, jadi pertandingan tak hanya digelar di Indonesia," jelasnya.

© Petrus Manus Da Yerimon/INDOSPORT
Jumpa pers Tokyo FC vs Bhayangkara FC di kantor PSSI. Copyright: Petrus Manus Da Yerimon/INDOSPORTJumpa pers Tokyo FC vs Bhayangkara FC di kantor PSSI.

Sebagai informasi, laga persahabatan FC Tokyo vs Bhayangkara FC digelar untuk memperingati 60 tahun terjalinnya hubungan diplomatik Indonesia dan Jepang yang jatuh pada tahun 2018.

Dalam laga tersebut, PSSI juga mengajak pendukung Bhayangkara FC untuk nantinya dapat menyaksikan tim kesayangannya berlaga di GBK. Sekaligus tentunya untuk merayakan gelar juara Liga 1 yang sukses diraih oleh armada Simon McMenemy tersebut.