Liga Indonesia

Bobotoh Harap Sabar, Ini Jawaban Manajemen Persib Soal Rumor Andik Vermansah dan Prisca Womsiwor

  • Persib Bandung dikabarkan sedang mengincar pemain lokal di posisi winger untuk kompetisi Liga 1 Indonesia musim 2018.
  • Terkait kebutuhan posisi winger, Persib dirumorkan akan Andik Vermansah dan Prisca Womsiwor.
Selasa, 16 Januari 2018 11:43 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Joko Sedayu
© instagram.com/andikvermansah
Andik Vermansah Copyright: © instagram.com/andikvermansah
Andik Vermansah

Dua winger lincah, Andik Vermansah dan Prisca Womsiwor belakangan dirumorkan akan bergabung dengan klub tangguh, Persib Bandung untuk Liga 1 Indonesia 2018. Hal itu menyusul penjelasan asisten pelatih, Fernando Soler yang mengatakan jika skuatnya akan kedatangan satu pemain anyar yang masih dirahasiakan.

Nama baru yang dimaksud merupakan pemain lokal dan berposisi sebagai gelandang sayap. Sontak hal itu pun dikait-kaitkan dengan dua nama terkenal yakni Andik dan Prisca.

© Ian Setiawan/INDOSPORT
Frisca Woomsiwor ditempel ketat pemain Persiba. Copyright: Ian Setiawan/INDOSPORTPrisca Woomsiwor (kiri) ditempel ketat pemain Persiba Balikpapan.

Untuk menjawab semua rumor yang beredar, manajemen Persib melalui komisarisnya Kuswara S. Taryono, kemudian angkat bicara. Ia menjelaskan untuk saat ini tim belum bisa memberikan jawaban lantaran fokus terlebih dahulu di Piala Presiden 2018.

Apalagi Maung Bandung bertindak sebagai tuan rumah Grup A dan menjamu tim kuat seperti Sriwijaya FC, PSM Makassar, dan PSMS Medan. Jadi, bagi Bobotoh harap maklum dan bersabar hingga Piala Presiden tahun ini selesai.

"Kami akan diskusikan terlebih dahulu dengan pelatih terkait apakah perlu penambahan pemain baru. Tapi yang pasti saat ini kami fokus menghadapi Piala Presiden dulu," tuturnya secara singkat.

© [email protected] Vermansah
Andik Vermansah Copyright: Instagram@Andik VermansahAndik Vermansah menjadi salah satu pemain yang dirumorkan gabung ke Persib.

Usaha Persib untuk mendatangkan Prisca Womsiwor diyakini bisa saja terwujud. Hal ini dipicu oleh kesulitan keuangan yang tengah dihadapi oleh Persipura Jayapura selaku pemilik Prisca. Sedangkan untuk Andik, nampaknya Maung Bandung harus bekerja keras, lantaran sang pemain dilaporkan sudah menjalin komunikasi dengan Persebaya Surabaya dan sudah hampir mencapi kata sepakat.

Jika saja salah satu dua pemain di atas masuk ke skuat Persib tentu saja menjadi pilihan ideal dan akan memudahkan tim pelatih mencari pengganti Febri Hariyadi yang pada tahun ini akan lebih sering berada di Timnas Indonesia yang tengah dipersiapkan menuju ajang Asian Games 2018 pada Agustus nanti.