Liga Inggris

MU Pangkas Jarak dengan Man City, Ini Klasemen Sementara Liga Primer Inggris

  • Manchester United memangkas  jarak dengan Manchester City usai mengalahkan Stoke City di laga ke-23 Liga Primer Inggris.
  • Dengan kemenangan ini, Manchester United terpaut 12 poin dari Manchester City.
Selasa, 16 Januari 2018 05:16 WIB
Editor: Matheus Elmerio Giovanni
© wikipedia
Logo Liga Primer Inggris Copyright: © wikipedia
Logo Liga Primer Inggris

Manchester United yang tengah dalam performa tidak konsisten berhasil meraih kemenangan yang meyakinkan atas Stoke City di laga lanjutan ke-23 Liga Inggris, Selasa (16/01/18) dini hari WIB. Man United mampu tampil mendominasi sepanjang laga dengan Paul Pogba menjadi aktor utama atas serangan-serangan yang dilancarkan.

Kekalahan Manchester City saat bertamu ke markas Liverpool, Minggu (14/01/18) kemarin malam, berhasil dimanfaatkan oleh Setan Merah untuk memangkas jarak. Dengan kemenangan tiga gol tanpa balas, Man United berhasil memangkas jarak menjadi 12 poin dari pemuncak klasemen.

Kemenangan ini juga nampaknya menjadi titik kebangkitan performa Manchester United di kancah Liga Inggris yang sempat menurun. Apalagi, striker mereka, Romelu Lukaku kembali mencetak gol di laga ini. Striker Timnas Belgia itu mencetak gol terakhir kali untuk MU di Liga Inggris pada pertengahan Desember lalu.

© INDOSPORT
Antonio Valencia selebrasi mencetak gol ke gawang Stoke City Copyright: INDOSPORTAntonio Valencia selebrasi mencetak gol ke gawang Stoke City

Sebelum gol Lukaku, Manchester United sudah unggul dua gol terlebih dulu di babak pertama. Dua gol tersebut dicetak oleh sang kapten, Antonio Valencia dan ditambah oleh gol Anthony Martial.

Sebenarnya, Manchester United tetap berada di posisi kedua sejak laga Liverpool kontra Manchester City. Namun, terpangkasnya jarak antara MU dan City menjadi sedikit terpangkas karena kemenangan atas Stoke City. Selain itu, MU juga berhasil menjauh dari kejaran Liverpool yang memang baru saja menang.

© INTERNET
Klasemen Sementara Liga Primer Inggris Pekan ke-23 Copyright: INTERNETKlasemen Sementara Liga Primer Inggris Pekan ke-23