Bursa Transfer

Inter Milan Resmi Datangkan Eks Bek Arsenal

Selasa, 16 Januari 2018 04:21 WIB
Editor: Matheus Elmerio Giovanni
 Copyright:

Inter secara resmi sudah mengkonfirmasi kedatangan bek anyar mereka, Lisandro Lopez. Bek asal Argentina itu didatangkan dengan status pinjaman hingga akhir musim ini.

Bek tengah yang sebelumnya bermain untuk Benfica itu telah menjalani tes medis dengan Nerazzuri, Senin (15/01/18) kemarin. Setelah menjalani tes medis, Lisandro Lopez langsung bergabung dengan sesi latihan tim di siang hari.

"Inter memiliki pemain anyar dan pemain itu bernama Lisandro Ezequiel Lopez. Bek kelahiran Argentina didatangkan dengan status pinjaman hingga 30 Juni 2018. Kami juga memiliki opsi permanen dalam kesepakatan tersebut," sebuah pernyataan di situs resmi Inter.

"Ini waktunya untuk sebuah pengalaman yang baru bersama Nerazzurri, selamat datang di Inter, Lisandro!" tutup pernyataan resmi tersebut.

Lisandro Lopez pernah bermain untuk sejumlah klub sebelum akhirnya membela Benfica pada 2013 silam. Sebelum gabung Benfica, nama Lisandro besar saat dirinya bermain apik untuk klub asal Argentina, Arsenal de Sarandi.

Bermain selama kurang lebih tiga tahun di Arsenal, Lisandro Lopez menunjukkan kualitas dirinya sebagai salah satu bek tengah terbaik di ranah Argentina. Dalam tiga musim bersama Arsenal, sang pemain memainkan sebanyak 122 penampilan dan telah mencetak 27 gol di semua kompetisi.

© Benfica
Bek Benfica, Lisandro Lopez. Copyright: BenficaBek Benfica, Lisandro Lopez.

Benfica, sebagai klub pertamanya di ranah sepakbola Eropa, karir Lopez tidak terbilang gemilang. Dirinya memang jarang tampil karena stok bek tengah cukup banyak dimiliki klub raksasa Portugal itu, seperti sang kapten Luisao, Jardel Nivaldo dan Ruben Dias. 

Waktu bermain yang kurang, disinyalir menjadi faktor utama untuk Lopez hengkang ke Inter Milan. Berkarir di Italia, Lisandro Lopez akan memakai nomor punggung 2 di Inter Milan hingga akhir musim nanti.

13