Bursa Transfer

Kepergian Sanchez Bisa Membuat Giroud Terdepak dari Arsenal

Selasa, 16 Januari 2018 07:20 WIB
Penulis: Riris Putri Ridaprilia | Editor: Matheus Elmerio Giovanni
© getty images
Olivier Giroud saat melawan BATE Borisov pada laga Liga Champions. Copyright: © getty images
Olivier Giroud saat melawan BATE Borisov pada laga Liga Champions.

Posisi Alexis Sanchez yang sudah semakin dekat pintu keluar Emirates Stadium membuat Arsenal harus menghadapi kemungkinan terburuk kehilangan mesin pencetak golnya. Tawaran perpanjangan kontrak yang diberikan Arsenal dengan kenaikan gaji mingguan pun tak digubris oleh Sanchez. 

Hal tersebut membuat Arsenal harus bersiap untuk menyusun rencana untuk mengisi kekosongan yang ditinggalkan Sanchez. Arsene Wenger pun sudah mengincar seorang pemain yang juga siap untuk meninggalkan klubnya saat ini, Borussia Dortmund.

Dia adalah Pierre-Emerick Aubameyang, striker asal Gabon ini dianggap tidak disiplin oleh sang manajer Die Borussen. Perilaku Aubameyang membuat Dortmund ingin menjualnya di jendela transfer musim dingin ini. Dan Dortmund pun menginginkan Olivier Giroud untuk menggantikan posisi Aubameyang. 

© The Sun
Arsenal membidik Aubameyang untuk gantikan Sanchez. Copyright: The SunArsenal membidik Aubameyang untuk gantikan Sanchez.

Seperti gayung bersambut, keinginan tersebut dilaporkan oleh DailyMail berbarengan dengan ketertarikan Arsene Wenger untuk mendatangkan Aubameyang ke Emirates Stadium, dengan menjadikannya sosok pengganti Sanchez.

Namun untuk mendapatkannya tentu Arsenal harus bernegosiasi alot dengan Dortmund yang memasang harga senilai 50 juta pounds (Rp911 miliar). Dan bukan tidak mungkin jika Arsenal akan melibatkan Giroud untuk memotong harga pembelian Aubameyang.

16