Liga Indonesia

Jadi Pelatih Baru Persebaya U-19, Bejo Sugiantoro Bidik Pemain dari Klub Internal

  • Legenda Persebaya Surabaya dan Timnas Indonesia, Bejo Sugiantoro resmi ditunjuk sebagai pelatih Persebaya U-19 dan pemandu bakat pada kelompok usia dini Persebaya Surabaya.
  • Bejo Sugiantoro akan mencari pemain-pemain Persebaya U-19 dari klub internal.
Selasa, 16 Januari 2018 13:57 WIB
Penulis: Wahyu Septiana | Editor: Lanjar Wiratri
© Ian Setiawan/INDOSPORT
Pelatih Persik Kediri, Bejo Sugiantoro saat memberikan instruksi. Copyright: © Ian Setiawan/INDOSPORT
Pelatih Persik Kediri, Bejo Sugiantoro saat memberikan instruksi.

Legenda Persebaya Surabaya dan Timnas Indonesia, Bejo Sugiantoro resmi ditunjuk sebagai Pelatih Kepala Persebaya Surabaya U-19. Pelatih kelahiran Sidoarjo, Jawa Timur itu akan mencari bibit andal dari klub-klub internal Persebaya Surabaya.

Mantan pemain Timnas Indonesia Primavera itu akan mulai bergerak mencari pemain-pemain berkualitas guna membangun skuat Persebaya U-19. Target awal Bejo Sugiantoro adalah dengan melihat kemampuan para pemain di klub-klub internal Persebaya.

© Internet
Bejo Sugiantoro Copyright: InternetBejo Sugiantoro pelatih baru Persebaya Surabaya U-19

Menurut Bejo, ia akan mencari dan memantau pemain secara objektif. Dirinya tidak menginginkan adanya pemain titipan di skuat Green Force. Pelatih berusia 40 tahun itu pun akan memprioritaskan pemain dari klub internal untuk mengisi skuat Persebaya U-19 dalam mengarungi Liga 1 U-19 musim depan.

"Saya akan menilai berdasarkan objektivitas. Saya akan seobjektif mungkin. Bukan katanya anak itu bagus, tapi pada kenyataannya dia memang bagus, Yang jelas harus sama visi dan misinya. Nantinya bisa 70 persen pemain dari internal, sisanya dari luar," beber Bejo Sugiantoro seperti dinukil dari laman Jawapos.

Sementara itu, manajer Persebaya Surabaya, Chairul Basalamah, mengungkapkan pembentukan skuat Persebaya U-19 akan dilakukan secara terang-terangan. Menurutnya, ini dilakukan untuk membangun tim yang bagus dan berkualitas guna menghasilkan para pemain berkualitas untuk skuat Bajul Ijo.

"Kami mulai berinvestasi dengan pemain muda. Kami ingin membuka semudah-mudahnya untuk menjadi pemain Persebaya. Kami tidak menutup diri dari bakat apapun dan dari manapun. Yang jelas harus ada kesinambungan antara senior dan usia muda," ungkap manajer Persebaya Surabaya, Chairul Basalamah