Bola Internasional

Pelatih Bayern Munchen Hina Pogba dan Puji Setinggi Langit De Bruyne

Selasa, 16 Januari 2018 15:46 WIB
Penulis: Wira Wahyu Utama | Editor: Lanjar Wiratri
© INDOSPORT
Jupp Heynckes resmi melatih Bayern Munchen. Copyright: © INDOSPORT
Jupp Heynckes resmi melatih Bayern Munchen.

Pelatih Bayern Munchen, Jupp Heynckes, menyebut pemain Manchester City, Kevin De Bruyne, sebagai pemain terbaik di Eropa dan mengejek bintang Manchester United, Paul Pogba. Pria yang juga pernah menukangi Madrid ini pun mempertanyakan uang yang dikeluarkan Manchester United untuk memboyong pemain Prancis itu pada 2016 silam.

"Apa yang disebut penandatanganan hebat?" tanya Heynckes. "Paul Pogba menelan uang Manchester United sebesar 105 juta euro. Apakah dia bermain seperti sehebat penandatanganannya itu?" kritik Heynckes seperti dilansir dari ESPN.

© INDOSPORT
Paul Pogba saat melakoni laga kontra Watford. Copyright: INDOSPORTPaul Pogba saat melakoni laga kontra Watford.

Heynckes juga mempertanyakan kontribusi Pogba di Old Trafford sejak didatangkan dari Juventus dua tahun lalu. Pelatih 72 tahun itu ragu jika Pogba dapat memberikan kontribusi untuk Setan Merah, meski ia sudah memenangkan Liga Europa dan Piala Liga di musim pertamanya di Old Trafford. 

Selepas menghina Pogba, Heynckes justru memuji habis-habisan pemain Manchester City berkebangsaan Belgia, Kevin De Bruyne. Menurutnya, gelandang 26 tahun itu merupakan salah satu pemain utama di Liga Primer Inggris musim ini dan sukses membawa The Citizen memuncaki klasemen Liga Primer Inggris saat ini. 

"De Bruyne tidak bermain dengan baik tahun lalu, tapi saat ini, saya akan memberikan punggung saya untuknya. Anda harus memiliki pemain seperti dia di posisinya. Dia jauh lebih baik dan terbaik di Eropa saat ini," puji Heynckes.

6