Bola Internasional

Jelang Lawan Klub Singapura, Pola Rumput Stadion Bali United Sudah Seperti Old Trafford

Selasa, 16 Januari 2018 14:11 WIB
Editor: Abdurrahman Ranala
 Copyright:

Bali United akan menjamu Tampine Rovers dalam babak kualifikasi Liga Champion Asia, Selasa (16/01/18) pukul 19.30 WIB (18.30 WITA). Dalam menyambut laga ini, Bali United telah menggelar beberapa persiapan. 

Tidak hanya persiapan tim yang menggelar sejumlah uji coba. Namun juga persiapan Stadion Kapten I Wayan Dipta yang sudah direnovasi sejak akhir tahun 2017 lalu. 

"Untuk stadion, dari Bali United sudah menyiapkan semuanya. Kami ada beberapa renovasi untuk pertandingan nanti malam," kata Media Officer Bali United Ngurah Wiryadarma kepada INDOSPORT

Renovasi di berbagai sisi dilakukan guna memenuhi standar yang ditetapkan AFC. Renovasi seperti penambahan kursi tunggal (single seat), pemasangan papan skor digital, dan retractable tunnel. 

Namun ada satu lagi elemen penting yang dibenahi di Stadion Kapten I wayan Dipta, yaitu rumput. Kini, rumput di Stadion Kapten I Wayan Dipta telah dipola menyerupai Stadion Old Trafford markas Manchester United. 

Pola kotak-kotak seperti bidak catur kini terpampang di lapangan Stadion Kapten I Wayan Dipta. Sekedar informasi pola ini dibentuk dengan alat pemotong rumput khusus yang juga membuat rumput merefleksikan arah datangnya cahaya. Untuk membentuk pola seperti bidak catur ini, pemotongan dilakukan dua arah, yaitu Timur ke Barat dan sebaliknya. Serta dari Utara ke Selatan dan sebaliknya. 

 

Malam ini, delegasi AFC hadir ke Stadion Kapten I Wayan Dipta untuk melihat kelayakan stadion. #baliunited

A post shared by Bali United (@baliunitedfc) on

Kini Stadion Kapten I Wayan Dipta telah siap menggelar pertandingan kualifikasi Liga Champions Asia. Dan perwakilan dari AFC juga sudah mengecek kesiapan dan kelayakan Stadion Kapten I Wayan Dipta.