Liga Indonesia

PSIS Semarang Akhirnya Dapat Sponsor Besar

Selasa, 16 Januari 2018 22:42 WIB
Kontributor: Ghozi El Fitra | Editor: Matheus Elmerio Giovanni
© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Logo PSIS Semarang. Copyright: © Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Logo PSIS Semarang.

Teka-teki sumber pendanaan tim PSIS Semarang untuk kompetisi Liga 1 musim 2018 mulai terkuak. Tim Promosi itu ternyata mendapatkan sumber pendaan yang cukup besar dari Sponsor.

CEO PSIS Semarang, Yoyok Sukawi mengatakan sponsor pertama yang bekerjasama dengan PSIS adalah PT Sido Muncul. Menurutnya perusahaan level nasional yang berada di Jawa Tengah itu mempercayai PSIS melalui salah satu produk minuman suplemennya.

Nilai sponsor yang dikucurkan kata Yoyok cukup besar. Untuk sementara nilainya sudah memecahkan rekor nilai sponsor yang didapatkan oleh PSIS pada saat berkompetisi Liga 2 musim lalu.  Namun dirinya enggan memberikan secara rinci berapa jumlah kucuran dana yang didapatkan.

© Instagram@Yoyok Sukawi
CEO PSIS Semarang, Yoyok Sukawi. Copyright: Instagram@Yoyok SukawiCEO PSIS Semarang, Yoyok Sukawi.

Hal itu kata Yoyok tidak etis jika diumbar ke Publik. Namun yang jelas, uang yang dikucurkan bisa menopang operasional tim kebanggaan warga Semarang, untuk mengarungi kompetisi.

"Alhamdulillah perusahaan besar sudah mulai percaya kepada kami, semoga nantinya akan ada lebih banyak lagi," ucap Yoyok Selasa (16/01/18) sore.

© Indosport/Arif Rahman
Pelatih PSIS, Subangkit, merayakan kembalinya Mahesa Jenar ke kasta tertinggi sepakbola nasional. Copyright: Indosport/Arif RahmanPelatih PSIS, Subangkit, merayakan kembalinya Mahesa Jenar ke kasta tertinggi sepakbola nasional.

Pria yang juga politisi tersebut mengatakan, saat ini pihaknya juga sedang membuka komunikasi dengan calon sponsor utama. Kemungkinan besar sponsor itu bakal menandatangani kontrak dalam waktu dekat ini.

Dia mengatakan bahwa kebutuhan tim PSIS untuk tahun ini cukup besar. Jumlahnya jika dihitung mencapai dua kali lipat dari kebutuhan musim lalu. Pada saat Liga 2 kebutuhan PSIS mencapai sekitar Rp7 miliar hingga Rp8 miliar. 

24