Federer Susul Djokovic ke Babak Kedua Australia Open 2018

Selasa, 16 Januari 2018 18:52 WIB
Penulis: Wira Wahyu Utama | Editor: Lanjar Wiratri
© Twitter/BBC Sport
Roger Federer kalah dari Tommy Haas di Stuttgart Terbuka 2017. Copyright: © Twitter/BBC Sport
Roger Federer kalah dari Tommy Haas di Stuttgart Terbuka 2017.

Roger Federer sukses menaklukkan, Aljaz Bedene di Rod Laver Arena, Selasa (16/1/18) sore WIB. Federer tampil memukau sepanjang laga, bahkan ia tak pernah kehilangan servisnya. Hingga akhirnya berhasil menang dengan straight set 6-3, 6-4, 6-3.

Praktis, Federer menyusul Djokovic yang juga lolos ke babak selanjutnya usai menang melawan, Donald Young, dengan  6-1, 6-2, 6-4.

Petenis andal yang kini berusia 36 tahun tersebut mampu memegang kendali sejak awal pertandingan hingga akhir. Federer tercatat sukses membukukan 41 winner dan 12 ace. Federer bahkan menyudahi perlawanan Bedene dalam waktu satu jam 41 menit. 

"Saya berharap tahun ini akan lebih baik lagi," kata Federer seperti dikutip dari BBC.

© lavercup.com
Roger Federer tengah berbicara dengan Andy Murray. Copyright: lavercup.comRoger Federer tengah berbicara dengan Andy Murray.

Di babak selanjutnya,  Federer akan bentrok dengan petenis Jerman, Jan-Lennard Struff. Kendati demikian, ia sepertinya lebih mengkhawatirkan lawan-lawan seperti Rafael Nadal yang dianggapnya memiliki kondisi fisik lebih prima.

"Saya tidak yakin itu akan berjalan dengan baik karena saya setahun lebih tua, Rafa terlihat dalam kondisi prima dan bebrapa orang lain (Petenis) juga kembali," beber Federer.

"Tahun lalu adalah sebuah dongeng dan saya tidak bisa mengendalikan segalanya. Tahun lalu bisa menjadi tahun favorit saya dalam karir saya, tapi saya berharap untuk tetap sehat, memberi diri saya kesempatan dan berharap dapat bermain sebaik mungkin dalam pertandingan besar seperti tahun lalu." jelasnya.