Liga Indonesia

Sriwijaya Menahan Imbang Persib di Babak Pertama

Selasa, 16 Januari 2018 16:32 WIB
Editor: Abdurrahman Ranala
© INDOSPORT
Persib Bandung vs Sriwijaya FC. Copyright: © INDOSPORT
Persib Bandung vs Sriwijaya FC.

Sriwijaya FC memulai kick off babak pertama dan mencoba melakukan possesion. Persib tak tinggal diam dan langsung melakukan pressing sejak awal. Meski Beto Goncalves terus dijaga ketat oleh Bojan Malisic, Laskar Wong Kito mampu menciptakan peluang. 

Novan Setia Sasongko melepaskan tembakan dari luar kotak penalti. Namun tendangannya masih melambung di atas gawang. Selanjutnya kedua tim saling jual beli serangan. Duel-duel keras juga beberapa kali terjadi di 10 menit awal babak pertama. 

© Arif Rahman/INDOSPORT
Bobotoh tampak tertib untuk memasuki stadion GBLA. Copyright: Arif Rahman/INDOSPORTBobotoh tampak tertib untuk memasuki stadion GBLA.

Beto yang akhirnya bisa lolos dari penjagaan Bojan Malisic melapaskan sebuah tendangan first time di menit ke-11. Namun tendangannya masih melebar. Tiga menit berselang, Adam Alis mempertontonkan skill individunya dan melewati dua pemain Persib. Namun tendangan yang ia lepaskan masih melambung di atas gawang. 

Sriwijaya terus menyerang pertahanan Maung Bandung. Beto Goncalves kembali mencoba melepaskan tendangan ke arah gawang, namun tendangan menyusur tanah yang dilepaskannya masih terlalu lemah dan bisa diamankan M.Natshir. Dari sebuah skema sepak pojok, Sriwijaya kembali mendapat peluang. Namun sundulan Bio Paulin masih belum mampu mengubah papan skor. Persib langsung membalas menyerang, namun Ezechiel yang berdiri di lini pertahanan Sriwijaya sudah dalam posisi offside. 

Pada menit ke-29, Billy Keraf hampir saja membuat Persib unggul. Mendapatkan bola clearence dari sepak pojok, Billy melepaskan tendangan keras. Tapi tendangannya masih melebar dari sasaran. Semenit berselang, giliran Ezechiel N'Douassel melakukan solo run tanpa bisa dihalau oleh Bio Paulin dan Ndiaye. Namun tendangan yang ia lepaskan tipis saja melebar dari gawang Teja Paku Alam. Pertandingan sementara melakukan jeda water break. 

Usai water break tensi pertandingan tetap tak menurun. Kedua tim langsung mencari peluang. Adam Alis kembali melakukan aksi individu namun tak membuahkan hasil. Aksi Adam Alis dibalas oleh Ezechiel dengan solo run-nya. Tapi tendangannya masih belum menemui sasaran. Kedua tim kembali jual beli serangan, namun hingga peluit tanda babak pertama berakhir skor masih belum berubah 0-0. 

Berikut daftar susunan pemain kedua tim:

Persib Bandung: 

Natsir, Jupe, Supardi, Tony, Mali, Eka Ramdani, M Essien, Oh Inkyun, Puja Abdillah, Ezechiel Ndousel, Billy Keraf.

Sriwijaya FC: 

Teja Paku Alam, M Nur Iskandar, Bio, Novan, Adam Alis, Mamadou Diaye, Marco Sandi, Syahrian Abimanyu, Yu Hyun Ko, Beto, Konate.

22