Bola Internasional

Stadion di Portugal Nyaris Bernasib Sama dengan Tower BEI

Selasa, 16 Januari 2018 09:42 WIB
Editor: Ivan Reinhard Manurung
© thesun.co.uk
Penonton laga antara Estoril vs Porto diungsingkan ke arah lapangan pertandingan. Copyright: © thesun.co.uk
Penonton laga antara Estoril vs Porto diungsingkan ke arah lapangan pertandingan.

Laga lanjutan Liga Portugal pekan ke-18 antara Estoril melawan FC Porto pada Selasa (16/01/18) dini hari tadi terpaksa dihentikan. Hal itu menyusul ratusan penonton yang mendadak berhaburan dari tribun ke lapangan pertandingan.

Tindakan para penonton itu sendiri bukan karena mereka kecewa dengan pertandingan atau sebagai bentuk protes, melainkan demi menyelamatkan nyawa mereka masing-masing.

Ya, dilansir dari The Sun, ratusan penonton tersebut berlarian ke arah lapangan lantaran merasa salah satu tribun Stadion Estadio Antonio Coimbra da Mota, yang menjadi lokasi pertandingan terancam rubuh.

Hal itu sendiri diketahui setelah pertandingan berlangsung, sejumlah penonton menyadari ada bunyi seperti benda yang retak di tribun stadion yang berdiri sejak 1939 silam tersebut.

© thesun.co.uk
Suporter FC Porto turun ke lapangan karena timnya kalah 1-0 oleh Estoril Praia. Copyright: thesun.co.ukPenonton berhaburan berusaha menyelamatkan diri dari stadion yang terancam rubuh.

Demi mencegah hal-hal yang tidak diinginkan, pihak keamanan stadion pun menginstruksikan penonton untuk meninggalkan tribun menuju lapangan. Setelah ditunda cukup lama, pihak Panpel pun memutuskan untuk menghentikan laga antara Estoril melawan Porto tersebut.

"Penundaan pertandingan ini terjadi sehubungan dengan kondisi tribun utara stadion yang lebih rendah di bagian tengah dan membuat orang menjadi waspada. Pihak keamanan pun mengambil langkah pencegahan dengan mengungsikan pentonton ke lapangan," begitu bunyi keterangan dari pihak Estoril.

© Internet
Selasar Atap Tower II Bursa Efek Indonesia Roboh Copyright: InternetSelasar atap Tower II Bursa Efek Indonesia roboh.

Untung saja pihak keamanan bergerak cepat untuk mengamankan penonton sebelum tribun stadion runtuh. Bila terlambat sedikit saja, bisa-bisa stadion tersebut menyusul kejadian sama yang terjadi dengan selasar Tower II Bursa Efek Indonesia.

Seperti diketahui, pada Senin (16/01/18) siang kemarin, selasar gedung yang terletak di kawasan Senayan, Jakarta Selatan itu rubuh dan menyebabkan puluhan orang luka-luka.

3