Bola Internasional

Striker West Ham United Merapat Ke Chelsea, Morata Tergeser?

Selasa, 16 Januari 2018 18:10 WIB
Penulis: Wira Wahyu Utama | Editor: Lanjar Wiratri
© INDOSPORT
Alvaro Morata pasca membuang kesempatan emas untuk mencetak gol ke gawang West Ham. Copyright: © INDOSPORT
Alvaro Morata pasca membuang kesempatan emas untuk mencetak gol ke gawang West Ham.

Pelatih Chelsea, Antonio Conte, tengah berusaha menambal lini depan yang dianggapnya kurang tajam. Alvaro Morata yang didatangkan dari Madrid musim panas lalu belum menunjukkan konsistensi untuk urusan mencetak gol, begitu pula dengan Michy Batshuayi yang rencananya akan dijual ke Sevilla dan rencananya bakal digantikan oleh striker West Ham United, Andy Carroll.

Dilansir dari The Telegraph, Chelsea akan menambah amunisi untu barisan depan mereka dengan menggaet Andy Carrol sebelum bursa transfer Januari ditutup. Opsi pembelian dengan pinjaman kemungkinan besar akan dilakukan The Blues jika West Ham enggan menjual mantan striker Timnas Inggris tersebut.

© internet
Caption Copyright: internetAndy Carrol ketika masih berseragam Liverpool.

Carroll bergabung dengan West Ham dari Liverpool tahun 2013 silam dengan nilai transfer 15 juta poundsterling atau setara Rp275 Miliar. Sayangnya, pemain 29 tahun itu lebih banyak dibekap cedera di awal musim dan menjadikan performanya kurang moncer bersama The Hammers.

Akan tetapi, Chelsea dan Conte sepertinya yakin bisa membantu Carrol kembali ke penampilan terbaiknya. 

© Reuters
Andy_Carroll Copyright: ReutersAndy Carroll

Sementara itu pelatih West Ham United, David Moyes, nampaknya akan memberi lampu hijau bagi Carrol jika ia ingin pergi. Mantan arsitek Manchester United itu mengizinkan Carrol hijrah ke Stamford Bridge jika kesepakatan transfer bisa menguntungkan West Ham. 

9