Liga Inggris

Chelsea Bidik Andy Carroll, Ini Komentar David Moyes

Rabu, 17 Januari 2018 16:47 WIB
Penulis: Rafif Rahedian | Editor: Abdurrahman Ranala
© Athena Pictures/Getty Images
Pelatih West Ham United, David Moyes. Copyright: © Athena Pictures/Getty Images
Pelatih West Ham United, David Moyes.

Chelsea dikabarkan akan menambah amunisi baru di barisan depan mereka dengan menggaet Andy Carroll sebelum bursa transfer Januari ditutup. Opsi pembelian dengan pinjaman kemungkinan besar akan dilakukan The Blues jika West Ham enggan menjual mantan striker Timnas Inggris tersebut.

Hal ini dilakukan untuk memperbaiki lini serang Chelsea yang masih kurang produktif dalam beberapa pekan terakhir. ‘Mandulnya’ Alvaro Morata membuat pelatih Antonio Conte menjatuhkan pilihan kepada Carroll pada jendela transfer musim dingin ini.

Terkait rumor tersebut, pelatih West Ham, David Moyes, mengaku tidak mengetahui adanya ketertarikan dari pihak Chelsea kepada pemain depannya. Dirinya pun menjelaskan bahwa belum ada pengajuan resmi dari Chelsea terkait transfer Carroll.

“Mereka (Chelsea) belum melakukan kontak dengan saya, jadi jika mereka melakukan kontak dengan orang lain, saya tidak mengetahuinya,” ujarnya seperti dikutip Soccerway.

© Premier League
Andy Carroll meraih gelar Player of the Month. Copyright: Premier LeagueAndy Carroll meraih gelar Player of the Month.

“Saya tidak tahu apa-apa tentang hal itu. Ada banyak rumor mengenai pinjaman tapi sejauh yang saya tahu itu tidak pernah secara resmi datang dari Chelsea, saya tidak ingin kehilangan pemain, saya lebih tertarik untuk menambah skuat,” lanjutnya.

Terlepas dari hal itu, mantan pelatih Manchester United tersebut berharap agar Carroll bisa segera kembali ke skuat The Hammers. Pasalnya, pemain yang sempat berseragam Liverpool itu saat ini masih mengalami cedera di pergelangan kakinya.

“Saat ini Andy mengalami cedera pergelangan kaki sehingga kami berharap bisa sembuh dengan cepat dan dia akan segera berlatih kembali,” tutupnya.

5