Liga Indonesia

Datang ke Bandung, Umuh Jelaskan Status Okto

  • Umuh Muchtar membenarkan Okto akan ikut berlatih dengan Persib.
  • Menurutnya tim pelatih akan melihat kualitas permainan Okto.
Rabu, 17 Januari 2018 18:37 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Abdurrahman Ranala
© Internet
Okto Maniani Copyright: © Internet
Okto Maniani

Manajer Persib Bandung, Umuh Muchtar membenarkan Oktovianus Maniani sudah berada di Bandung dan akan mengikuti program latihan yang dipimpin langsung oleh pelatih Roberto Carlos Mario Gomez. 

Sebelumnya, pemain asal Papua ini dikabarkan sudah berada di Mes Persib, Jalan Ahmad Yani, Kota Bandung, Rabu (17/01/18) siang. Ia datang ke Mes bersama agennya. 

"Ya Okto sudah ada di sini dan mau latihan, dia ada (Hotel) Papapandayan untuk ini aja pergangan-pergangan saja yah," kata Umuh di kediamannya, Rabu (17/01/18).

Umuh menjelaskan, status Okto masih belum resmi menjadi bagian dari tim Maung Bandung, karena manajemen belum menyodokarkan draft kontrak kepada pemain yang berposisi sebagai winger ini. Selain itu tim pelatih juga akan melihat dulu kualitas permainannya. 

© INDOSPORT/Arif Rahman
Manajer Persib Bandung, Umuh Muhtar. Copyright: INDOSPORT/Arif RahmanManajer Persib Bandung, Umuh Muhtar.

"Mungkin dilihat dulu sama Gomez, karena saat ini saya juga belum ada surat untuk tanda tangan kontrak," ucapnya. 

Perekrutan pemain untuk mengarungi musim kompetisi 2018 ini menurut Umuh sepenuhnya merupakan wewenang pelatih, karena manajemen Persib hanya menerima rekomendasi dan menyetujui.

"Ya itu mungkin dari pelatih yah, pelatih yang memutuskan pertimbangannya juga, karena saya sudah serahkan semuanya untuk pemain juga kepada pelatih. Saya tinggal menyetujui saja dan saya tidak asal-asalan untuk menandatangan," tegasnya.