Liga Spanyol

Derby Catalan Jadi Debut Coutinho?

Rabu, 17 Januari 2018 19:05 WIB
Penulis: Wira Wahyu Utama | Editor: Agus Dwi Witono
© Getty Images
Philippe Coutinho saat diperkenalkan kepada publik Camp Nou. Copyright: © Getty Images
Philippe Coutinho saat diperkenalkan kepada publik Camp Nou.

Barcelona akan bertandang ke Real Club Deportivo Espanyol Arena (RCDE Stadium) Kamis, (18/01/18) dini hari nanti. Barca dipastikan memberi perlawanan yang sengit terhadap klub sekotanya tersebut. 

Pelatih Barca, Ernesto Valverde kemungkinan besar tak akan merombak formasi andalan 4-4-2. Lantas bagaimana dengan peluang pemain anyar termahal mereka, Philippe Coutinho yang belum kunjung melakoni debut?

Dilansir dari Bleacher Report, dua pemain termahal Blaugrana, Coutinho dan Dembele diragukan turun pada laga kali ini. Terkhusus Coutinho yang diketahui belum menjalani debut sejak resmi berstatus sebagai pemain Barcelona, Januari ini. Sebab, gelandang senilai Rp2,6 trilun ini masih mengalami cedera.  
 
Pemain asal Brasil ini didiagnosa memiliki masalah dengan pahanya. Hal itu dipastikan setelah ia menjalani tes medis beberapa waktu lalu di Barcelona. Karenanya, Coutinho hampir dipastikan belum bisa membela Barca pada laga derby kali ini. 

© INDOSPORT
Pose Philippe Coutinho di stadion Camp Nou. Copyright: INDOSPORTPose Philippe Coutinho di stadion Camp Nou.

Mantan pemain Inter Milan ini diprediksi baru bisa bergabung dengan Messi cs pada 28 Januari mendatang. Saat itu, Barca dijadwalkan bentrok dengan Alaves.

9