Liga Inggris

Dihubungkan dengan Real Madrid, Begini Respons Pochettino

Rabu, 17 Januari 2018 08:03 WIB
Penulis: Juni Adi | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© INDOSPORT
Mauricio Pochettino, pelatih Tottenham Hotspur. Copyright: © INDOSPORT
Mauricio Pochettino, pelatih Tottenham Hotspur.

Pelatih Tottenham Hotspur, Mauricio Pochettino menjadi salah satu kandidat yang santer dikabarkan akan menggantikan posisi Zinedine Zidane.

Seperti diketahui, masa depan Zidane saat ini tengah terancam lantaran El Real banyak meraih hasil negatif sepanjang musim ini.

Hal tersebut membuat Presiden Los Blancos, Florentino Perez mulai gerah, dan berniat memecat legendanya itu. Sejumlah media internasional pun menyebut kalau Pochettino menjadi kandidat paling kuat.

Menanggapi rumor tersebut, langsung dibantah oleh pelatih asal Argentina itu. Ia menegaskan kalau fokusnya saat ini, hanya untuk Spurs.

“Sepak bola akan membawaku ke mana bola itu bergulir,” ujar Pochettino dikutip dari Fox Sport.

© Internet
Zinedine Zidane saat menarik keluar Benzema. Copyright: InternetZinedine Zidane saat menarik keluar Benzema.

“Jorge Grifa (mantan pemain Argentina), yang seperti ayah keduaku, pernah berujar, ‘Jangan berpikir banyak, nikmati hari ini, jadilah seorang profesional dan bertanggung jawab. Dan biarkan sepakbola membawamu ke mana kamu mau,’” sambungnya.

Pochettino sendiri sejatinya masih memiliki kontrak dengan The Lilywhites hingga Juni 2021. Sedangkan musim ini, adalah musim keempatnya bersama Spurs dan tengah berjuang kembali merai gelar juara kompetisi kasta tertinggi sepakbola Inggris, yang terakhir kali diraih timnya pada 1960.

“Sepakbola ada di mana saja, bukan hanya di Spanyol tetapi juga Inggris. Dan kadang kala akan berakhir buruk,” komentar pelatih 45 tahun itu terkait performa Real Madrid.

3