Bola Internasional

Eks Bintang AC Milan Masih Simpan Hasrat Perkuat Brasil di Piala Dunia 2018

Rabu, 17 Januari 2018 14:37 WIB
Penulis: Rafif Rahedian | Editor: Agus Dwi Witono
© Indosport
Alexandre Pato saat membela AC Milan. Copyright: © Indosport
Alexandre Pato saat membela AC Milan.

Alexandre Pato mengaku memiliki hasrat yang besar untuk membela Timnas Brasil di Piala Dunia 2018 mendatang. Dirinya tampak serius untuk bisa memperkuat Brasil di turnamen sepakbola terakbar di dunia

Pemain yang sempat dipinjamkan ke Chelsea itu mengaku telah menambah waktu latihannya demi mendapatkan kondisi fisik yang prima. Terbukti, Pato sukses membukukan 15 gol dari 24 penampilannya bersama Tianjin Quanjin di Liga Super China.  

Namun, akan sulit bagi Pato untuk menembus skuat utama tim besutan Adenor Leonardo Bacchi yang akrab disapa Tite tersebut. Mengingat, Brasil memiliki pemain depan berkualitas seperti Roberto Firmino, Gabriel Jesus, dan pemain termahal dunia, Neymar.

Mantan pemain AC Milan tersebut memang sudah lama tidak menjadi bagian Timnas Brasil. Terakhir kali dirinya tampil denga kostum Brasil terjadi pada Oktober 2013 silam.

Setelah pergi meninggalkan Milan, karier sepakbola Pato memang terbilang menurun drastis. Wajar jika pemain yang kini berusia 28 tahun tersebut tidak lagi mendapatkan tempat di skuat utama Timnas Brasil.

“Saya telah bekerja sepanjang tahun ini untuk memikirkan Tim Nasional (Brasil). Saya meningkatkan latihan fisik ekstra di rumah saya, dan di gym,” katanya kepada Omnisport.

© INDOSPORT
Alexandre Pato buka peluang untuk bermain bagi Inter Milan. Copyright: INDOSPORTAlexandre Pato.

“Saya selalu bekerja untuk kembali ke tim Brasil dan saya pikir saya memainkan kejuaraan hebat, saya membantu klub untuk beralih ke tingkat yang berbeda, (lebih tinggi) dari yang diperkirakan semua orang,” lanjutnya.

Meski hanya bermain di Liga Super China, namun Pato mengaku sangat optimistis bisa menembus skuat utama Brasil. Hal itu tak terlepas dari kegemilangan penampilan Paulinho di Liga China, yang berhasil menyita perhatian klub Barcelona.

© INDOSPORT
Paulinho (kanan) mencoba mengamankan bola dari pemain Celta VIgo. Copyright: INDOSPORTPaulinho (kanan) mencoba mengamankan bola dari pemain Celta VIgo.

“Saya (berada) di tahun yang hebat dan saya pikir peluang muncul, seperti yang telah muncul untuk Gil, Tardelli, untuk Renato, dan Paulinho saat berada di China. Sekarang dia pergi ke Barcelona,” ujarnya.

“Saya pikir masih banyak waktu tersisa untuk Piala Dunia. Saya rasa saya harus bekerja dan fokus pada pekerjaan saya di China. Dan jika kesempatan itu muncul, saya akan sangat bahagia, saya bekerja 100 persen untuk kembali ke tim Brasil. Saya pikir ini adalah fokus saya,” pungkas Pato.

3