Liga Indonesia

Resmi Jadi Pelatih, Eks Kiper Timnas Tertantang Bawa Aceh United ke Liga 1

Rabu, 17 Januari 2018 15:55 WIB
Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Yuhariyanto/INDOSPORT
Mantan kiper Timnas Indonesia, Markus Horison. Copyright: © Yuhariyanto/INDOSPORT
Mantan kiper Timnas Indonesia, Markus Horison.

Siapa yang tak kenal dengan Markus Horison, sosok penjaga gawang berkepala plontos yang kerap menunjukkan kepiawaiannya di bawah mistar gawang bersama Timnas Indonesia dan PSMS Medan.

Tak cuma gesit, Markus juga sering meninggalkan gawangnya demi menyelamatkan area pertahanan. Walaupun tak jarang juga dirinya membuat blunder yang berujung petaka.

© Tribun Bali
Markus Horison Copyright: Tribun BaliMarkus Horison saat menjadi kiper Timnas Indonesia.

Kisah ketenaran mantan suami Kiki Amelia di bawah mistar gawang ini sempat membuat publik pecinta Ayam Kinantan bangga. Kiper PSMS yang mendapatkan kepercayaan berulang kali untuk mengharumkan nama bangsa di kancah internasional bersama Timnas Indonesia.

 Seiring berjalannya waktu, nama Markus Horison belakangan redup sejalan dengan pertambahan usianya. Pemain yang mengawali karir bersama Persiraja Banda Aceh ini ternyata melanjutkan karier bolanya dengan menjadi pelatih kiper di tim Liga 2, Aceh United.

© INDOSPORT
Logo Aceh United. Copyright: INDOSPORTLogo Aceh United.

Markus pun coba menyampaikan alasan dan ambisinya saat dihubungi INDOSPORT, Selasa (16/01/18) malam.

"Yang pertama saya melihat tim Aceh United serius untuk target lolos liga1 dengan dikontraknya beberapa pemain liga 1 juga. Terus kedua, karena di Aceh udah rumah kedua saya, karena dulu saya pernah membawa Persiraja berjaya. Kemudian tahun berikutnya saya ditarik PSMS setelah saya main bagus di Persiraja Banda Aceh," kenang Markus.

"Dan ini merupakan tantangan buat saya sebagai pelatih pertama. Semoga saya bisa menjadikan penjaga gawang Aceh United menjadi penjaga gawang yang tangguh dan sekaligus bisa membawa lolos liga 1," sambung pria yang terakhir kali bermain bersama Timnas melawan Timorleste ini.

5