Liga Indonesia

Menang Perdana di Piala Presiden, Djanur: PSMS Lebih Baik dari PSM

Rabu, 17 Januari 2018 12:07 WIB
Kontributor: Gita Agiet | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Arif Rahman/INDOSPORT
PSMS Medan berhasil meraih kemenangan 2-1 saat menghadapi PSM Makassar di laga perdana penyisihan Grup A Piala Presiden 2018. Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
PSMS Medan berhasil meraih kemenangan 2-1 saat menghadapi PSM Makassar di laga perdana penyisihan Grup A Piala Presiden 2018.

PSMS Medan berikan kejutan. Tim berjulukan Ayam Kinantan ini berhasil mengalahkan PSM Makassar dengam skor 2-1 di babak penyisihan grup A Piala Presiden 2018 yang akan digelar di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Bandung, pada Selasa (16/01/18) kemarin.

Padahal, awalnya PSMS kalah lebih dulu usai Guy Junior menceploskan gol melalu tendangan salto tepat di menit ke-19. Namun, PSMS mampu membalikkan keadaan menjadi 2-1 melalui Suhandi di menit ke-41 dan Antoni Putro Nugroho di menit ke-66.

© Arif Rahman/INDOSPORT
PSMS Medan vs PSM Makassar di Piala Presiden 2018. Copyright: Arif Rahman/INDOSPORTPertandingan antara PSMS melawan PSM berjalan ketat.

Pelatih PSMS Medan, Djajang Nurdjaman pun tak menyangka dengan kemenangan yang berhasil ditorehkan para pemainnya.

"Bisa dilihat bahwa dari empat peserta di Grup A, hanya kami yang minim pengalaman karena baru promosi. Selain itu, tim kami juga mayoritas pemain muda, perekrutan juga sisa dari klub lain yang tidak diperpanjang klubnya."

"Tapi mereka menunjukkan bahwa mereka tidak mau dianggap sebelah mata. Hasilnya bukan hanya menang, tapi permainan kami lebih baik dari PSM Makassar," ungkap Djajang seusai pertandingan.

© Kesuma Ramadhan/INDOSPORT
Pelatih PSMS Medan, Djajang Nurjaman, atau kerap disapa Djanur. Copyright: Kesuma Ramadhan/INDOSPORTPelatih PSMS Medan, Djajang Nurjaman, atau kerap disapa Djanur.

Dengan hasil ini, Djajang merasa kepercayaan dirinya bertambah. Diharapkan kemenangan bisa berlanjut saat menghadapi Persib Bandung di laga kedua babak penyisihan grup A yang akan digelar Minggu (21/01/18) mendatang.

"Jujur sebelumnya saya kurang pede karena Persib tim besar, tim bagus yang akan menjadi lawan berat kami yang kedua. Tapi dengan kemenangan lawan PSM, sekarang saya punya kepercayaan diri," tuturnya.

Hasil ini membuat PSMS Medan untuk sementara berada di puncak klasemen Grup A Piala Presiden 2018 dengan keunggulan produktivitas gol atas Persib Bandung yang hanya menang 1-0 atas Sriwijaya FC di laga sebelummya. 

3