Liga Indonesia

Klasemen Grup A Piala Presiden 2018: Persib Tempel PSMS

  • Piala Presiden 2018 telah resmi bergulir dengan mempertandingkan tim-tim di Grup A terlebih dahulu.
  • PSMS Medan mampu memuncaki klasemen berkat unggul selisih gol, dan ditempel ketat oleh Persib Bandung.
Rabu, 17 Januari 2018 09:15 WIB
Penulis: Juni Adi | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© INDOSPORT
Piala Presiden 2018. Copyright: © INDOSPORT
Piala Presiden 2018.

Piala Presiden 2018 telah resmi bergulir, dengan laga pembuka yang mempertemukan Persib Bandung kontra Sriwijaya FC, di Stadion Bandung Gelora Lautan Api, Bandung, pada Selasa (16/01/18). Dalam duel bertabur bintang tersebut, tanpa diduga Persib mampu menundukan Laskar Wong Kito, dengan skor 1-0.

Padahal materi pemain dari segi usia, Persib jauh sedikit lebih tua. Kelemahan tersebut coba dimanfaatkan oleh Rahmad Darmawan, dengan menerapkan permainan cepat pada babak pertama. Namun, Essien dkk mampu meladeninya.

Entah apa yang diterapkan Gomez di ruang ganti saat jeda, diluar dugaan Persib tampil mendominasi pertandingan pada babak kedua. Permainan efektif dari strategi Gomez mampu mencuri satu gol, melalui Oh In-Kyun yang bertahan hingga laga usai.

© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Para pemain Persib Bandung kawal Mamadou NDiaye yang hampir menceploskan bola ke gawang mereka. Herry Ibrahim Copyright: Herry Ibrahim/INDOSPORTPara pemain Persib Bandung kawal Mamadou NDiaye yang hampir menceploskan bola ke gawang mereka. Herry Ibrahim

Sementara itu, di pertandingan kedua, PSMS Medan mengalahkan PSM Makassar dengan skor 2-1. PSM mampu unggul terlebih dahulu, lewat gol salto Guy Junior. Namun, gol tersebut mampu disamai oleh pemain PSMS pada 4 menit jelang babak pertama usai, melalui gol Suhandi. 

Di babak kedua, Tim Ayam Kinantan tampil lebih baik lagi. Bahkan, anak asuh Djajang Nurdjaman itu mampu berbalik unggul, melalui gol Antoni Putro. Skor berubah menjadi 2-1, dan bertahan hingga laga usai. Kemenangan atas Tim Juku Eja membawa PSMS memuncaki klasemen sementara, Grup A Piala Presiden 2018 dengan raihan 3 poin. Mereka unggul agresivitas mencetak gol dari tuan rumah Persib, yang berada di urutan ke dua.

Berikut Klasemen Grup A Piala Presiden 2018: