Liga Italia

Lebih dari Sebulan, Juventus Kehilangan Paulo Dybala

Rabu, 17 Januari 2018 04:00 WIB
Editor: Matheus Elmerio Giovanni
© INDOSPORT
Pemain Juventus, Paulo Dybala. Copyright: © INDOSPORT
Pemain Juventus, Paulo Dybala.

Setelah diberikan waktu berlibur selama 9 hari untuk beristirahat, skuat Juventus kembali berlatih pada Selasa (16/01/18) waktu Italia. Serie A Italia paruh kedua musim ini, akan kembali dimulai pada akhir pekan ini.

Khusus untuk Juventus, mereka masih akan berlaga di tiga kompetisi, yaitu Serie A, Coppa Italia dan Liga Champions. Lawan paling dekat Juventus adalah Genoa, dalam laga lanjutan ke-21 Serie A di Allianz Stadium, Selasa (23/01/18) depan.

Karena seluruh pemain di skuat utama baru saja kembali dari liburan panjang, Juventus pun hanya mengadakan latihan ringan di markas latihan mereka bernama Vinovo. Selain latihan, anak-anak asuh Massimiliano Allegri juga menjalani sejumlah tes medis di pagi hari untuk mengetahui kondisi fisik mereka secara pasti.

© INDOSPORT
Paulo Dybala dalam laga babak grup D Liga Champions 2017/18 kontra Barcelona. Copyright: INDOSPORTPaulo Dybala

Para pemain andalan seperti Gianluigi Buffon, Juan Cuadrado, Paulo Dybala dan Claudio Marchisio pun ambil bagian dalam tes yang dilakukan sejak pagi hari. Hasil test keempat pemain bintang Si Nyonya Tua itu ternyata tidak semuanya sesuai harapan. Khusus untuk Dybala dan Marchisio, keduanya diperkirakan masih harus absen 30 sampai 40 hari setelah hasil tes mereka tidak sebagus pemain lainnya.

Sementara Buffon dan Cuadrado, yang memang menunjukkan tanda-tanda yang bagus selama latihan, memiliki hasil tes medis yang bagus pula. Keduanya hanya butuh melanjutkan pelatihan di gym usai sesi latihan tim selama sepekan ini. Dengan hasil tes medis ini, Dybala dan Marchisio bisa saja akan melewatkan laga penting di Liga Champions menghadapi Barcelona pada bulan depan.

22