Liga Spanyol

Madrid Krisis, Zidane Sudah Ditawarkan untuk Mundur

Rabu, 17 Januari 2018 17:11 WIB
Editor: Agus Dwi Witono
© INDOSPORT
Zinedine Zidane tertunduk usai timnya kalah dari Barcelona. Copyright: © INDOSPORT
Zinedine Zidane tertunduk usai timnya kalah dari Barcelona.

Posisi Zinedine Zidane semakin berada di ujung tanduk. Performa Real Madrid yang belum juga mengigit membuat para petinggi klub semakin resah. Terlebih, Los Blancos tertinggal 19 poin dari Barcelona dalam peta persaingan menjadi juara La Liga musim ini.

Tak mau krisis berkepanjangan, Presiden Florentino Perez kabarnya sudah menawarkan Zidane untuk mundur di akhir musim nanti. Seperti dirilis Diario Gol, Perez hanya memberi waktu bagi Zidane untuk tetap di Bernabeu hingga musim ini berakhir. Apa pun hasil yang diraih Los Blancos.

© Handout/UEFA via Getty Images
Presiden Real Madrid, Florentino Perez. Copyright: Handout/UEFA via Getty ImagesPresiden Real Madrid, Florentino Perez.

Tak hanya itu, Perez pun disebut-sebut sudah mulai mengincar calon pengganti Zidane di Madrid untuk musim depan. Sejumlah nama pelatih berkelas sudah masuk dalam kantongnya.

Zidane sendiri baru mendapat perpanjangan kontrak hingga 2020 pada September lalu. Namun, perpanjangan tersebut tampaknya tak memberi efek positif. Sehingga kepergian Zidane hanya tinggal  menunggu waktu saja.

"Saya hanya berpikir dari pertandingan ke pertandingan, dari tahun ke tahun. Saya tidak bisa berpikir untuk dua atau tiga tahun, meski saya tahu bagaimana kondisi di sini," ucap Zidane seperti dinukil Goal.

Meski nanti akhirnya meninggalkan Santiago Bernabeu, Zidane tampaknya tidak akan lama menganggur. Pasalnya, Timnas Prancis sudah menunggu untuk ditangani. Pihak Federasi Sepakbola Prancis memang sudah lama menginginkan Zidane duduk di kursi pelatih Timnas.

Posisi pelatih Les Bleus saat ini, Didier Deschamps, akan dievaluasi usai Piala Dunia 2018. Saat itulah kesempatan Zidane untuk menangani Timnas menjadi terbuka.

17