Liga Indonesia

Meski PSM Kalah, Guy Junior Ciptakan Gol Seperti Rooney

Rabu, 17 Januari 2018 10:01 WIB
Editor: Ivan Reinhard Manurung
 Copyright:

Bertempat di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, tersaji laga kedua penyisihan Grup A Piala Presiden 2018 pada Selasa (16/01/18) kemarin antara PSM Makassar menghadapi PSMS Medan.

Dalam pertandingan tersebut, PSMS yang notabene baru pertama kali mengikuti Piala Presiden sukses menorehkan kemenangan tipis dengan skor 2-1.

Meskipun gagal meraih poin, penonton pertandingan tersebut sempat dibuat terpana oleh gol yang dicetak salah satu penggawa PSM, yaitu Guy Junior.

Di menit ke-30, penyerang naturalisasi kelahiran Kamerun tersebut mampu mencetak gol salto, yang memanfaatkan kemelut di didepan gawang PSMS.

Bila diperhatikan, gol yang dicetak oleh Guy Junior itu seolah mengingatkan kita pada apa yang juga pernah dilakukan oleh mantan penyerang Manchester United, Wayne Rooney.

Ya, ketika masih menjadi bagian dari Setan Merah, Rooney pernah mencetak gol salto yang cantik saat menghadapi Manchester City pada Februari 2011 lalu.

Menariknya, gol yang dicetak oleh Guy Junior dan Rooney tersebut memiliki dua kemiripan, yakni sama-sama dilakukan di dalam kotak penalti dan juga bola sama-sama mengarah ke pojok atas kanan gawang.

Terlepas dari kemiripan gol Guy Junior dengan Rooney tersebut, PSM kini harus bekerja keras memperbaiki diri. Pasalnya, mereka kini berada di dasar klasemen sementara Grup A Piala Presiden 2018 tanpa poin.

Sedikit informasi, PSM selanjutnya akan menantang jagoan Sumatera Selatan, Sriwijaya FC. Kedua kesebelasan akan bertemu pada Minggu (21/01/18) mendatang.

776