Bola Internasional

Ronaldinho Pensiun, Milan dan Barcelona Kompak Beri Penghormatan

Rabu, 17 Januari 2018 08:29 WIB
Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Luis Bagu / Stringer / Getty Images
Legenda Timnas Brasil, Ronaldinho. Copyright: © Luis Bagu / Stringer / Getty Images
Legenda Timnas Brasil, Ronaldinho.

Mantan bintang Timnas Brasil, Ronaldinho baru-baru ini membuat sebuah kejutan. Bagaimana tidak, di usianya yang saat ini menginjak 37 tahun, pemain bernama asli Ronaldo de Assis Moreira tersebut memutuskan untuk pensiun.

Melalui informasi yang diberikan oleh sang kakak sekaligus agennya, Roberto Assis, Ronaldinho memutuskan gantung sepatu dan pasca Piala Dunia 2018 akan diadakan sejumlah acara perpisahan.

Menyusul keputusan mengejutkan yang dipilih oleh Ronaldinho tersebut, dua klub elite Eropa yang sempat diperkuattnya, yakni AC Milan dan Barcelona secara kompak memberi penghormatan.

Melalui akun Twitter resmi klub, Milan dan Barca mengucapkan terima kasih kepada Ronaldinho yang pernah bermain gemilang bersama mereka. Tidak hanya itu, mereka juga berterima kasih karena berkat permainan Ronaldinho, banyak orang yang menyukai sepakbola.

"Penyihir di Camp Nou yang tidak pernah berhenti tersenyum. Terima kasih untuk segalanya," tulis akun Twitter Barcelona.

"Pria yang berhasil menyihir San Siro dan seluruh penggemar sepakbola akhirnya memutuskan pensiun. Terima kasih untuk semuanya, Dinho," tulis akun Milan.

Sekadar informasi, sebelum memutuskan untuk pensiun, Ronaldinho pada kenyataanya sudah lama menganggur dari lapangan hijau. Ia terakhir kali memperkuat klub Brasil, Fluminense pada September 2015 lalu.

10