Liga Indonesia

Sriwijaya FC Lepas Bek Muda ke Timnas U-23 Asian Games

Rabu, 17 Januari 2018 01:06 WIB
Kontributor: Muhammad Effendi | Editor: Matheus Elmerio Giovanni
© Muhammad Effendi/Indosport
Zalnando (Sriwijaya FC). Copyright: © Muhammad Effendi/Indosport
Zalnando (Sriwijaya FC).

Bek sayap Sriwijaya FC, Zalnando dipastikan harus absen dalam laga babak penyisihan grup Piala Presiden 2018 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GLBA). Piala Presiden memang sudah dimulai dengan laga pembuka antara Persib Bandung menghadapi Sriwijaya FC pada Selasa (16/01/18) kemarin.

Terbukti bek sayap muda milik SFC tidak hadir baik di atas lapangan atau di bangku cadangan selama pertandingan. Pemain yang akrab disapa Nando itu mendapatkan panggilan untuk memperkuat Timnas U-23 jelang Asian Games 2018. Timnas Indonesia U-23 akan menjalani pemusatan latihan untuk persiapan Asian Games 2018 di Lapangan ABC Senayan.

Ada 21 pemain yang  sudah hadir pada hari pertama pemusatan latihan. Pemusatan latihan ini akan dipimpin oleh Pelatih Timnas senior, Luis Milla dan dibantu oleh Asisten Pelatih, Bima Sakti.

Yah, Zalnando mendapatkan panggilan Timnas U-23, surat resmi pemanggilan sudah kita terima,” ucap Asisten Manajer SFC Achmad Haris, Selasa (16/01/18).

© Internet
Zalnando, bek sayap Sriwijaya FC. Copyright: InternetZalnando, bek sayap Sriwijaya FC.

Ketika dimintai ketersediaan klub melepas pemain, Manajemen dan tim pelatih SFC memastikan izin akan diberikan. Hal tersebut karena negara membutuhkan tenaga mereka, dan klub yakin pemain pun sudah pasti punya impian membela Merah Putih di Asian Games 2018.

© Muhammad Effendi/INDOSPORT
Sekretaris Sriwijaya FC Achmad Haris Copyright: Muhammad Effendi/INDOSPORTSekretaris Sriwijaya FC Achmad Haris

Pemanggilan bek sayap jebolan SFC U-21 ini, membuktikan jika ia punya kualitas. Oleh karena itu, Achmad Haris menambahkan bahwa manajemen berharap Zalnando bisa memberikan kontribusi besar untuk tim nasional di Asian Games 2018 nanti.

“Kita ucapkan selamat, kita harapkan bisa bermain bagus dan memberikan kontribusi buat tim,” ujarnya. 

3