Liga Indonesia

Tebus Pemain Senilai Rp4 Miliar, Ini Respons Bos PSIS

  • PSIS Semarang resmi mendatangkan pemain asal Serbia, Petar Planic.
  • Bos PSIS, Yoyok Sukawi pun angkat bicara soal transfer Planic.
Rabu, 17 Januari 2018 12:51 WIB
Kontributor: Ghozi El Fitra | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Internet
Petar Planic, pemain asing PSIS Semarang. Copyright: © Internet
Petar Planic, pemain asing PSIS Semarang.

PSIS Semarang resmi mengontrak bek tangguh asal Serbia, Petar Planic untuk musim ini. Bek tersebut nantinya bakal menjaga lini pertahanan PSIS dari gempuran, ketika berkompetisi di Liga 1 musim 2018.

Planic merupakan wajah baru di kancah persepakbolaan nasional. Dia belum pernah mencicipi kerasnya kompetisi di Liga Indonesia. Maklum saja Pemain tersebut lebih banyak menghabiskan karirnya di Liga Serbia, Lebanon, Maldova, dan Rumania.

CEO PSIS Semarang, Yoyok Sukawi. Copyright: Instagram@Yoyok SukawiCEO PSIS Semarang, Yoyok Sukawi.

Meski belum berpengalaman di Liga Indonesia, namun Bos PSIS Semarang Yoyok Sukawi, yakin sang pemain bisa beradaptasi dengan baik. Menurutnya sang pemain bisa bekerja sama dan bertugas menjaga lini pertahanan PSIS Semarang sebaik mungkin.

Apalagi di Kancah persepakbolaan Asia, Planic merupakan pemain yang sudah dikenal. Secara fisik dan strategi bermainnya cukup bagus dan pastinya bisa menambah kekuatan bagi tim Mahesa Jenar.

"Dia pemain yang bagus, dia langsung menunjukkan kualitasnya saat PSIS berhadapan dengan Arema, padahal dia baru tiba di Indonesia," ucapnya.

Perlu diketahui Petar Planic adalah salah satu pemain termahal yang dimiliki oleh PSIS Semarang. Data di Transfermarkt menyebutkan harga pemain itu sekitar Rp4 miliar. Nilai itu cukup fantastis dan bisa menjadi salah satu bag termahal yang ada di Liga Indonesia.