Liga Inggris

4 Bek Terburuk Sepanjang Sejarah Liga Primer Inggris

  • Liga Primer Inggris sempat mencatat sederet pemain bek dengan penampilan buruk di lapangan sepanjang sejarah laga.
  • INDOSPORT berhasil merangkum deretan pemain posisi bek yang memiliki penampilan paling buruk.
Kamis, 18 Januari 2018 20:26 WIB
Penulis: Annisa Hardjanti | Editor: Lanjar Wiratri
© Grafis: Yuhariyanto/INDOSPORT/GETTY IMAGES
Caption Copyright: © Grafis: Yuhariyanto/INDOSPORT/GETTY IMAGES
Caption

Dalam sepakbola, sebuah tim yang terdiri dari 11 pemain, memiliki posisinya masing-masing dengan tanggung jawab yang sama-sama penting. Begitu pula posisi bek bertahan yang bertugas melindungi kiper saat menguasai bola.

Bek memang memiliki kesigapan untuk menghalau bola yang menyerang gawang skuatnya. Bahkan tak jarang, mereka mendapatkan peringatan hingga diusir wasit usai melakukan tekel untuk mencegah penyerang tim lawan yang menerobos ke pertahanan mereka.

© Ashley Western - CameraSport via Getty Images
Bek andalan Chelsea, David Luiz. Copyright: Ashley Western - CameraSport via Getty ImagesBek andalan Chelsea, David Luiz.

Tanggung jawab tersebut yang membuat posisi bek menjadi begitu penting dan krusial. Bukan sembarang pemain yang mampu mengambil peran sebagai bek. Karena selain kiper, bek menjadi salah satu penentu pertahanan tim.

Liga Primer Inggris memiliki sederet bek terbaik di klub-klub yang berada di dalam sana. Sebut saja Nicolas Otamendi, David Luiz, Cesar Azpilicueta, Marcos Rojo, Antonio Valencia hingga Danny Rose dari Tottenham Hotspur.

Namun bukan deretan bek terbaik saja, Liga Primer Inggris juga punya sederet pemain belakang terburuk sepanjang sejarah. Berikut INDOSPORT berhasil merangkum deretan pemain posisi bek yang memiliki penampilan paling buruk: