Liga Spanyol

Barcelona Kalah, Ini Pesan Sergio Busquets kepada Para Cules

Kamis, 18 Januari 2018 16:11 WIB
Editor: Agus Dwi Witono
© Getty Images
Sergio Busquets berusaha merebut bola dari penyerang Espanyol, Gerard Moreno Copyright: © Getty Images
Sergio Busquets berusaha merebut bola dari penyerang Espanyol, Gerard Moreno

Mirip dengan Manchester City, langkah tak terkalahkan Barcelona pun tumbang di awal 2018 ini. Adalah Espanyol yang menjadi tim pertama yang mampu menaklukkan Barcelona. Tim sekota Blaugrana ini menang 1-0 di leg pertama perempat final Copa del Rey, Kamis (18/01/18).

Kekalahan ini membuat Barcelona harus memaksakan kemenangan minimal 2-0 untuk bisa terus melaju ke babak semifinal Copa del Rey. Laga kedua nanti akan dilangsungkan di Camp Nou, Kamis (25/01/18).

© INDOSPORT
Luis Suarez dan Sergio Busquets. Copyright: INDOSPORTLuis Suarez dan Sergio Busquets.

Atas kekalahan tersebut, gelandang Sergio Busquets mengirim pesan kepada para Cules, sebutan fans Barcelona, untuk datang memenuhi Stadion Camp Nou di laga pekan depan. Dukungan dari para suporter akan membantu para pemain Barcelona meraih kemenangan dan memastikan tiket ke semifinal.

"Bagi positif dari kekalahan ini adalah kami akan melakoni laga kedua di kandang dan kami punya kesempatan untuk membalikkan keadaan," ucap Sergio Busquets seperti dilansir Sport.

"Dengan bantuan dan dukungan dari fans di Camp Nou, kami akan bertanding dan meraih kemenangan. Meski laga dimainkan di hari kerja, fans pasti akan tetap datang dan kami akan meraih hasil positif," imbuh dia.

Soal pertandingan melawan Espanyol, didikan La Masia ini menyatakan bahwa Barcelona tidak seharusnya kalah. Hasil buruk ini akan dijadikan pelajaran penting untuk menghadapi laga kedua nanti.

"Kami sadar bahwa cepat atau lambat kekalahan akan datang. Espanyol bermain lebih tenang dan mampu bermain lebih cepat di babak kedua. Kami akan belajar dari kesalahan untuk mengubah keadaan," pungkas Busquets.

12